Festival Marching Band Dimulai, 15 Tim Perebutkan Piala Kapolda Sumut

Senin, 19 November 2018 - 20:56 WIB
Festival Marching Band Dimulai, 15 Tim Perebutkan Piala Kapolda Sumut
Festival Marching Band Dimulai, 15 Tim Perebutkan Piala Kapolda Sumut
A A A
MEDAN - Festival Marching Band kategori pelajar dan mahasiswa telah dimulai. Sedikitnya 15 tim akan bertarung perebutkan Piala Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto dan total hadiah Rp30 juta.

Festival Marching Band kategori pelajar dan mahasiswa yang diikuti sebanyak 15 tim dibuka langsung Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto di Lapangan Benteng Medan, Senin (19/11/2018). Pembukaan marching band ditandai dengan pemukulan drum bersama yang dilakukan Kapolda Sumut bersama Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin S.

Setelah itu, dilanjutkan dengan parade marching band yang dimulai dari SMA Sinar Husni. Dalam parade itu, masing-masing marching band tampil unjuk kebolehan. Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan festival marching band ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

“Melalui festival ini, kita berharap jiwa pemuda masa perjuangan lalu dapat dilanjutkan para pemuda pemudi masa kini. Di samping itu juga dapat memberikan sumbangsih dan peranan terbaiknya bagi pembangunan di Indonesia,” kata Kapolda Sumut.

Selanjutnya, Agus berpesan kepada para peserta yang berlaga untuk mengerahkan seluruh potensi terbaik yang dimiliki sehingga dapat menampilkan pertunjukan terbaik dan raih prestasi setinggi-tingginya. “Ingat, jauhkan diri dari bahaya narkoba serta junjung tinggi sportifitas dalam bertanding,” ungkapnya.

Dia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Pemko Medan atas sinergitas dan dukungan yang diberikan sehingga Festival Open Marching Band 2018 dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Festival yang diselenggarakan oleh jajaran Polrestabes Kota Medan ini mengusung tema 'Bangkitkan Semangat Muda Yang Kreatif, Inovatif Dalam Gerak dan Nada' memperebutkan total hadiah Rp30 juta untuk juara 1 Rp20 juta bagi juara 2 dan Rp15 juta untuk juara 3 untuk setiap kategori yang diperlombakan. Selain itu, para pemenang nantinya akan diikutsertakan pada perlombaan marching band tingkat nasional.

Sementara Wali Kota Medan, T Dzulmi Eldin S ditemui usai acara pembukaan menyambut baik digelarnya Open Marching Band 2018. Apalagi jumlah peserta dari 15 tim yang tampil mencapai 953 orang berasal dari wilayah Kota Medan, Binjai, Deliserdang dan Serdang Bedagai.

Menurut Eldin, festival ini dinilainya dapat memotivasi para remaja agar berprestasi baik di Sekolah maupun kampus masing-masing. “Kita berharap para peserta yang bertanding di sini dapat mengambil banyak pembelajaran melalui festival ini,” ujar Wali Kota.

Pembukaan Festival Marching Band 2018 turut dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto serta Dandim 0201/BS Letkol Inf Yuda Rismansyah.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0894 seconds (0.1#10.140)