Keren! Sumut Miliki Terminal Pelabuhan Berbentuk Kerang

Senin, 19 November 2018 - 14:56 WIB
Keren! Sumut Miliki Terminal Pelabuhan Berbentuk Kerang
Keren! Sumut Miliki Terminal Pelabuhan Berbentuk Kerang
A A A
TANJUNG BALAI - Pembangunan pelabuhan terminal penumpang Teluk Nibung bertaraf internasional hampir rampung. Rencananya akan beroperasi akhir Desember 2018.

Pelabuhan yang akan menghubungkan Teluk Nibung, Asahan, Sumatera Utara dengan Port Klang Malaysia, Selangor dan Pelabuhan Perak Malaysia ini untuk mempermudah wisatawan untuk berkunjung ke Tanjung Balai Asahan Sumatera Utara maupun ke Malaysia.

General Manejer Pelindo 1 cabang Teluk Nibung, Aulia Hasibuan saat berkunjung ke Pelabuhan Teluk Nibung baru lalu mengatakan, Pelindo 1 membangun terminal penumpang di pelabuhan Teluk Nibung ini, untuk meningkatkan kualitas terminal pelabuhan Teluk Nibung dan mendapat fasilitas penumpang yang nyaman, bersih dan rapi.

Terminal penumpang Pelabuhan Teluk Nibung standar internasional bersumber dana dari pihak Pelindo 1 senilai Rp32 miliar ini. Terminal ini akan dijadikan pintu masuk dan keluarnya wisatawan dengan menggunakan kapal penumpang Ferry dari Port Klang dan Pelabuhan Perak Malaysia.

Pelabuhan Terminal Penumpang Teluk Nibung seluas 2650 meter persegi, yang dapat menampung 800 orang penumpang ini, dikunjungi kapal Ferry dari Port Klang Malaysia pulang pergi setiap harinya dan kapal Ferry dari Pelabuhan Perak Malaysia dalam seminggu sekali.

Aulia Hasibuan, General Manejer Pelindo cabang Teluk Nibung, didampingi Humas Pelindo 1 Medan Fiona Sari Utami ini mengatakan, Pelindo 1 membangun terminal penumpang ini berbentuk kerang sebagai ikonnya Kota Tanjung Balai. Sebab, selama ini Tanjung Balai dikenal dengan julukan kota kerang.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3874 seconds (0.1#10.140)