Diduga Alami Gangguan Jiwa, Pria di Blora Bunuh Adik Pakai Golok

Minggu, 07 April 2024 - 19:35 WIB
loading...
Diduga Alami Gangguan Jiwa, Pria di Blora Bunuh Adik Pakai Golok
Petugas memeriksa kondisi korban pembunuhan, Sumanto di Desa Sambeng, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Minggu (7/4/2024) dini hari. Foto/Heri Purnomo
A A A
BLORA - Peristiwa tragis terjadi di Desa Sambeng, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora , Jawa Tengah, Minggu (7/4/2024) dini hari. Seorang pria bernama Siswanto membunuh adiknya bernama Sumanto dengan cara menggorok lehernya dengan parang.

Kasat Reskrim Polres Blora, AKP Selamet mengatakan pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan (ODGJ). "Pelaku mengaku mendapat bisikan dari kakak kandungnya, untuk membunuh adik kandungnya,” ungkap AKP Selamet.

AKP Selamet mengungkapkan, tiga bulan yang lalu pelaku pernah dirawat di ruamh sakit jiwa dan dibuktikan dengan surat kuning. “Kami tetap melakukan pemeriksaan meskipun diduga pelaku mengalami gangguan jiwa," tegasnya.



Hasil pemeriksaan medis menunjukkan bahwa korban meninggal dunia akibat luka robek pada leher sepanjang 22 cm dan lebar 8 cm, yang diakibatkan oleh benda tajam. Parang yang digunakan pelaku ditemukan masih tergeletak di samping jenazah korban.

Jenazah korban kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. Sementara itu, pelaku diamankan di Polsek Todanan untuk dimintai keterangan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0905 seconds (0.1#10.140)