Baznas-INH Bagikan Hidangan Berkah Ramadan bagi Warga Palestina di Gaza

Minggu, 07 April 2024 - 17:04 WIB
loading...
Baznas-INH Bagikan Hidangan Berkah Ramadan bagi Warga Palestina di Gaza
Baznas bersama INH mendistribusikan hidangan berkah Ramadan, ke Gaza, Palestina. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama International Networking for Humanitarian (INH) mendistribusikan hidangan berkah Ramadan. Distribusi makanan tersebut bagikan kepada warga Palestina yang berada di sejumlah kamp pengungsian di Jalur Gaza, Palestina.

“Alhamdulillah, Baznas kali ini bekerja sama dengan INH mendistribusikan hidangan berkah Ramadan bagi warga Palestina yang berada di Kamp Jabalia (Gaza Utara), dan Kamp Pengungsi kawasan Mawasi (Gaza Selatan),” ujar Wakil Ketua Baznas Mokhamad Mahdum, Minggu (7/4/2024).

Mahdum mengatakan, sebanyak 5.000 warga Palestina menikmati hidangan tersebut mulai dari anak kecil, hingga lansia yang berada di kamp-kamp pengungsi di wilayah Gaza hingga akhir Ramadan.

"Pendistribusian makanan untuk warga Palestina ini merupakan agenda tahunan Baznas di bulan suci Ramadan, dan merupakan salah satu program unggulan Baznas selama Ramadan,” ujarnya.



Pihaknya berharap, makanan yang didistribusikan Baznas yang bekerja sama dengan INH ini dapat meringankan beban warga Palestina dan membawa sedikit keceriaan di tengah kondisi sulit yang dihadapi.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur, yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu masyarakat Palestina yang sedang mengalami kesulitan,” tambahnya.

Mahdum menegaskan, Baznas memastikan penyaluran infak kemanusiaan dari masyarakat Indonesia untuk Palestina ini dilakukan dengan menerapkan prinsip 3A yaitu Aman Syar’i, Aman Regulasi, Aman NKRI.

“Kegiatan kemanusiaan ini sejalan dengan misi Baznas untuk menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan dan memberikan dampak positif dalam kehidupan mereka. Semoga kita semua mendapat berkah dari Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu, Presiden Direktur INH Luqmanul Hakim menyatakan, pada bulan keenam agresi Israel ke Jalur Gaza telah membuat lebih dari 33.000 nyawa syahid, hampir setengah di antaranya anak-anak sekitar 14.500 anak dan mayoritas korban lainnya adalah wanita.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4635 seconds (0.1#10.140)