PDIP: Berdasar Kajian Program BPJS Melebihi Obama Care di AS

Sabtu, 17 November 2018 - 19:34 WIB
PDIP: Berdasar Kajian Program BPJS Melebihi Obama Care di AS
PDIP: Berdasar Kajian Program BPJS Melebihi Obama Care di AS
A A A
INDRAMAYU - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menganggap seluruh pembangunan dan program kerakyatan yang dilakukan Pemerintahan Jokowi jalan peradaban Indonesia.

Hasto mengatakan, meski Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang disediakan kepada pemerintah terbatas, namun sebuah kepemimpinan rakyat Jokowi mampu mengimplementasikan program-program yang menyentuh rakyat bawah.

"Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Keluarga Harapan itu dibuat, mengapa? Karena ini adalah program ibu-ibu untuk anak kita," ujar Hasto dalam sambutan safari kebangsaan bersama pengurus DPC PDIP Kabupaten Indramayu, Sabtu (17/11/2018).

Menurut Hasto, dengan program rakyat yang dilakukan Presiden Jokowi maka masyarakat tidak perlu khawatir dan takut karena sekarang untuk urusan pendidikan disiapkan Kartu Indonesia Pintar dan untuk mengcover masyarakat yang sakit disediakan BPJS.

Hasto menganggap, meski program BPJS mendapat kritik yang luar biasa dari sejumlah pihak namun menurutnya, berdasarkan kajian yang ada, program BPJS mampu melebihi Obama Care seperti yang pernah diterapkan mantan Presiden Barack Obama di Amerika Serikat.

"Dari daya tampungnya, dari fasilitasnya dan sebagainya. Kalau ada yang kurang kita perbaiki karena itulah Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf harus kita teruskan bersama-sama melalui perjuangan kita," kata Hasto yang juga Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin ini.

Diketahui, soal posisi BPJS yang melebihi Obama Care berdasarkan kajian juga sebelumnya disampaikan Hasto dalam rangkaian safari kebangsaan 8 Wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur bersama pengurus DPC PDIP Kabupaten Karawang.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4056 seconds (0.1#10.140)