Dua Pasukan Pengganti Satgas Pamtas RI-RDTL Tiba di Kupang

Sabtu, 17 November 2018 - 16:58 WIB
Dua Pasukan Pengganti Satgas Pamtas RI-RDTL Tiba di Kupang
Dua Pasukan Pengganti Satgas Pamtas RI-RDTL Tiba di Kupang
A A A
KUPANG - Pasukan pengamanan perbatasan Republik Indonesia (RI)-Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) yang bertugas pengganti pasukan sebelumnya yang purna tugas tiba di Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dua Pasukan tersebut dari Satgas Yonif Raider 408/Suhbrastha dan Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara.

Kedua pasukan tersebut akan ditempatkan di sektor barat atau Kabupaten Timor Tengah Utara dan di sektor timur atau Kabupaten Belu. Upacara penerimaan pasukan dipimpin langsung Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Sabtu (17/11/2018), di Lapangan Upacara Lantamal VII/Kupang.

Danrem 161/Wira Sakti selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI-RDTL menyampaikan bahwa tugas ini adalah kehormatan dan kebanggaan. "Tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan seperti kalian mendapatkan tugas seperti ini. Kehormatan dan kebanggaan kita sebagai prajurit adalah di kala kita melaksanakan tugas operasi," jelasnya.

Selanjutnya pasukan tersebut akan diberangkatkan menuju dua Sektor untuk menggantikan Pasukan sebelumnya Satgas Yonif 715/Matuliato dan Satgas Yonif 743 /Pradnya Samapta Yudha yang telah melaksanakan tugas selama sembilan bulan.

Hadir dalam upacara ini Kasrem, yang mewakili Danlantamal VII Kupang, yang mewakili Danlanud El Tari Kupang, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Para pejabat Lantamal VII/Kupang, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 beserta pengurus, Pengurus Jalasenastri Lantamal VII Kupang, Pengurus Pia Ardhya Garini Lanud El Tari Kupang, serta tamu undangan lainnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3601 seconds (0.1#10.140)