alexametrics

LPP Enter, Binaan Disdik Kobar Wisuda Peserta Didik Angkatan ke-5

loading...
LPP Enter, Binaan Disdik Kobar Wisuda Peserta Didik Angkatan ke-5
Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) ENTER, yang merupakan binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mewisuda puluhan anak didik di sebuah hotel di Pangkalan Bun, Sabtu (17/11/2018). Foto iNews TV/Sigit D
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) ENTER, yang merupakan binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mewisuda puluhan anak didik di sebuah hotel di Pangkalan Bun, Sabtu (17/11/2018).

Wisuda lembaga pendidikan non formal ini sudah memasuki angkatan ke-5 atau tahun kelima dan sudah meluluskan ratusan anak didiknya. Dalam wisuda tahun ini mengambil tema,

“Gerakan Indonesia Kompeten: Wisuda Peserta Didik Program Profesi Kompetensi 1 Tahun, Angkatan ke-5, Tahun Program 2017/2018.

Mewakili Bupati Kobar, Nurhidayah, Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Tengku Alisyahbana mengatakan, di Kobar sudah banyak berdiri lembaga pendidikan non formal. Hal ini cukup membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berintegeritas tinggi dan profesional.

“Kami cukup mengapresiasi LPP ENTER yang telah terlibat aktif mencetak SDM yang prifesional. Hal ini untuk meningkatkan kompetensi di dunia pendidikan di Kobar. Saat ini di Kobar pertumbuhan ekonomi sedang bergeliat. Semoga lulusan LPP ENTER bisa bersaing untuk mendapat pekerjaan yang baik atau berusaha sendiri. Saya berharap bekal pendidikan selama satu tahun bisa diimplementasikan di dunia kerja,” ujar Alisyahbana dalam sambutannya di hadapan anak didik yang diwisuda dan tamu undangan.

Sementara itu, Anggota DPRD Kobar Mulyadin, yang mewakili Ketua DPRD mengatakan, lembaga pendidikan non formal, LPP ENTER ikut berperan penting dalam dunia pendidikan di Kobar.

“LPP ENTER memberikan alternatif sebagai sarana pendidikan untuk memperoleh ilmu sesuai di bidangnya masing masing. Selama ini lulusan LPP ENTER sudah banyak mengisi sejumlah posisi kerja di sejumlah perusahaan di Kobar. Ini cukup bagus dan sangat membantu pemerintah daerah,” ujar Mulyadin dalam sambutannya.

Sementara itu, Direktur LPP Enter, Sigit Hariyanto mengatakan, yang diwisuda pada angkatan ke-5 tahun ini sebanyak 98 anak didik dari sejumlah program profesi kompetensi satu tahun.

Saat ini profesi kompetensi satu tahun di LPP ENTER di antaranya, Perhotelan dan Kapal Pesiat, Akutansi Komputer, Administrasi Bisnis, Tatabusana atau Menjahit, Manajemen Perkebunan, dan Aplikasi Komputer Perkantoran.

Sedangkan program reguler yakni Mengemudi, Komputer Dasar, Aplikasi Perkantoran, Desain Grafis, Office Grafis, Lan Jaringan dan Teknisi Komputer.

“Angkatan ke-5 ini kita memwisuda sebanyak 98 anak didik pada sejumlah program profesi kompetensi satu tahun,” ujar Sigit usai acara.

Ia mengatakan, selama lima tahun terakhir LPP ENTER telah memwisuda ratusan tenaga muda yang berkompeten dan profesional. Ini sebagai wujud peran serta LPP ENTER dalam mencetak tenaga yang mumpuni.

“Selama lima tahun terakhir sekitar 700 anak didik yang sudah kita wisuda. Dari total itu sekitar 50%-60% sudah bekerja. Lulusan LPP ENTER sudah bisa siap kerja dan sudah banyak yang mengisi di sejumlah perusahaan di Kobar bahkan luar Kobar. Untuk saat ini program studi yang diminati adalah aplikasi komputer perkantor, manajemen perkebunan, dan perhotelan, " tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak