alexametrics

Reuni Perak SMA 1 Surakarta 1993, Alumni Gelar Baksos

loading...
Reuni Perak SMA 1 Surakarta 1993, Alumni Gelar Baksos
Alumni SMA 1 Surakarta 1993 menggelar bakti sosial (baksos) di Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (17/11/2018). Foto Ist
A+ A-
SOLO - Alumni SMA 1 Surakarta 1993 menggelar bakti sosial (baksos) di Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (17/11/2018). Sebanyak 210 paket sembako dibagikan ke masyarakat Gondangrejo di acara bakti sosial perak. Selain itu, masyarakat juga mendapat pengobatan gratis dari 25 dokter yang merupakan alumni SMA 1 Surakarta 1993.
Reuni Perak SMA 1 Surakarta 1993, Alumni Gelar Baksos

Baksos ini adalah rangkaian acara reuni 25 tahun alumni SMA 1 Surakarta yang bertajuk "Selawe, Sedulur Saklawase, Reuni Perak Smansa 1993". Selawe adalah bahasa Jawa yang berarti dua puluh lima tahun.

"Baksos ini kita gelar untuk berbagi kepada sesama dan dalam rangkaian reuni," kata ketua panitia Roni Kusnowo Soedjarwo dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Sabtu (17/11/2018).
Reuni Perak SMA 1 Surakarta 1993, Alumni Gelar Baksos

Roni menambahkan, pada Minggu 18 November 2018, kegiatan puncak reuni akan digelar di halaman SMA 1 Surakarta, Margoyudan, Solo. Pada acara reuni nanti selain saling lepas kangen terhadap sesama teman SMA, para alumnus SMA 1 Surakarta 1993 juga memberikan sumbangan kepada sekolah.

Tak hanya itu, para alumnus juga memberikan tanda mata atau kenang-kenangan kepada para guru yang telah berjasa kepada para alumnus.

"Ada juga acara masuk ke ruang kelas yang dulu pernah dipakai untuk proses belajar mengajar," kata Roni. Tujuannya untuk mengenang proses belajar saat masih duduk di bangku SMA dulu dan tentu kenangan saat-saat SMA.

Acara reuni juga akan diisi dengan senam dan pementasan musik dari beberapa alumni. Harapan dari reuni untuk terus memupuk silaturahmi para almunus yang saat ini sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Rencananya, pada reuni ini juga akan dibentuk semacam paguyuban untuk mewadahi kepentingan para alumnus yang masih punya kepedulian kepada SMA 1 Surakarta.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak