Dicekoki Miras, Tiga Gadis di Bawah Umur Diperkosa Penambang Pasir

Jum'at, 16 November 2018 - 21:45 WIB
Dicekoki Miras, Tiga Gadis di Bawah Umur Diperkosa Penambang Pasir
Dicekoki Miras, Tiga Gadis di Bawah Umur Diperkosa Penambang Pasir
A A A
BLITAR - Tiga gadis di bawah umur asal Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur mengaku diperkosa beberapa pekerja penambang pasir. Diantar anggota keluarga masing masing, ketiganya melapor ke Polres Blitar Kota.

"Ya, ada tiga korban yang melapor," kata Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono kepada wartawan, Jumat (16/11/2018).

Langkah korban membawa ke jalur hukum didukung aktivis LSM Sahabat Perempuan dan Anak. Diceritakan kepada petugas, bahwa sebelum diperkosa, mereka juga dicekoki minuman keras. Dalam pengaruh alkohol, kehormatan korban direnggut paksa. Bahkan ada korban yang diperkosa lebih dari sekali dengan tempat dan waktu yang berbeda.

Peristiwa tragis itu terjadi pada September 2018. Kenapa baru melapor sekarang?. Menurut Heri korban mengaku masih merasa trauma. Selain takut, mereka juga merasa malu. Karenanya pelaporan baru dilakukan sekarang. "Saat ini kita masih melakukan penyelidikan," katanya.

Selain diperkosa pekerja tambang pasir, salah satu korban juga mengaku pernah dilecehkan salah seorang oknum guru di sekolahnya. Terkait itu, Heri menegaskan pihaknya juga akan melakukan pengusutan. "Kita juga akan melakukan penyelidikan," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Budi Kusumarjaka mengaku sudah mendengar pelecehan yang dilakukan oknum guru. Guru yang bersangkutan, kata Budi, sudah dibebaskan dari kewajiban mengajar. Untuk alasan pembinaan, guru bersangkutan langsung ditarik ke Dinas Pendidikan Kabupaen Blitar. Kendati demikian, dinas tetap menjungjung azas praduga tak bersalah dan menyerahkan kasusnya ke jalur hukum.

"Kami sudah mendapat laporan soal itu. Yang bersangkutan sudah ditarik ke kantor dinas," ujarnya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7014 seconds (0.1#10.140)