Polisi Gadungan di Medan Lumpuh Diterjang Timah Panas Petugas

Jum'at, 16 November 2018 - 18:05 WIB
Polisi Gadungan di Medan Lumpuh Diterjang Timah Panas Petugas
Polisi Gadungan di Medan Lumpuh Diterjang Timah Panas Petugas
A A A
MEDAN - Ada-ada saja kelakuan kawanan bandit jalanan ini. Demi memuluskan niatnya untuk mencuri sepeda motor. Dua kawanan perampok ini menyambi jadi anggota polisi. Alhasil, kedua pelaku melancarkan empat kali aksinya dan berhasil mencuri beberapa sepeda motor korban.

Namun aksi Perry Ardiansyah (32) dan Muhammad Aldi (17) di Jalan Pertempuran, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat merupakan aksi terakhir kawanan perampok bermodus polisi ini sebelum meringkuk di balik jeruji besi.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Choky Meliala didampingi oleh Kanit Reskrim, Iptu Manullang mengatakan, tersangka ini menyamar menjadi polisi dan mencari kesalahan pengendara dan selanjutnya mengambil sepeda motornya.

"Peran Perry ini sebagai polisi gadungan dan Aldi ini merupakan ajudannya yang membawa sepeda motor korban. Sementara satu lagi yang bernama Boy berperan sebagai penadah," ujarnya saat menyampaikan paparan pengungkapan kasus di Mapolsek Medan Barat, Jumat (16/11/2018).

Untuk LP sendiri sambung Kapolsek, ada empat di mana tiga Medan Barat dan satu Medan Timur.

"Untuk menangkap para pelaku ini kami membentuk tim sus Polsek Medan Barat di bawah pimpinan Kanit Reskrim dan Panit Reskrim. Saat itu tim sus mendapat informasi tentang terjadinya pencurian dan langsung melakukan penyelidikan. Pada Rabu (14/11/2018) lalu, kami mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku yang bernama Perry, langsung menuju ke lokasi dan melakukan penangkapan," katanya.

Masih dikatakan Kapolsek, saat pelaku Perry diamankan petugas, dia mengaku bahwa dirinya melakukan aksi bersama dengan Aldi dan menjualnya ke Boy.

"Saat kami melakukan pengembangan pelaku bernama Perry berusaha lari dan melakukan perlawanan sehingga diambil tindakan tegas dan terukur. Kedua pelaku dan satu orang penadah diboyong ke Mako. Saat kami lakukan interogasi terhadap para pelaku, mereka telah menjalani pencurian ini sebanyak 12 kali," kata Kompol Choky Meliala.

Dari tangan pelaku, petugas Polsek Medan Barat berhasil amankan, satu unit sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi BK 6336 AGL. Satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z dengan nomor polisi BK 5904 CN.

Tidak hanya itu, petugas juga amankan satu buah Helm warna merah, satu unit HP lipat dan satu unit HP merk Samsung, satu buah BPKB Yamaha Jupiter.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6153 seconds (0.1#10.140)