alexametrics

I'M Institute: Hoaks Ciderai Perjuangan Pahlawan Bangsa

loading...
IM Institute: Hoaks Ciderai Perjuangan Pahlawan Bangsa
Para Pengurus Indonesia Milenial Insitute Chapter Bengkulu. Mereka saat ini gencar melakukan sosialisasi anti hoaks kepada generasi milenial Bengkulu dan sekitarnya. Foto/Ist
A+ A-
BENGKULU - Indonesia Milenial Institute (I'M) Chapter Bengkulu siap menjadi bagian terdepan dalam memberantas hoaks. Sebagai organisasi yang terdiri dari kaum milenial, I'M Institute akan terus mengkampanyekan bahaya hoaks.

Pesan tersebut terungkap dalam acara diskusi memperingati Hari Pahlawan 10 November, Rabu (14/11). Diskusi bertajuk 'Pahlawan Anti Hoaks' itu membahas betapa bahayanya hoaks, yang berpotensi mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita harus menjaga spirit perjuangan parkara pahlawan kita. Yang mengorbankan jiwa dan raganya demi bangsa. Jangan sampai pecah gara-gara hoaks" ujar Ketua I'M Institute Chapter Bengkulu, Densi Mukarto, Kamis (15/11/2018).

"Membiarkan hoaks sama saja tak menghargai jasa para pahlawan," tegasnya.

Densi memaparkan, di era 4.0 seperti sekarang, berjuang tidak harus mengangkat senjata. Kaum milenial bisa melakukan aksi nyata dengan memerangi hoaks.

"Karena itu bagian dari cara kita mengisi kemerdekaan. Menjaga amanah para pahlawan untuk menjaga keutuhan NKRI. Dan itu adalah tugas para generasi muda," jelas dia.

Hal senada diungkapkan Founder I'M Insitute, Witjakono. WT, sapaannya mengatakan, kalau organisasinya di seluruh Indonesia tengah fokus mengkampanyekan hoaks. Caranya beragam, lewat diskusi, pelatihan, hingga aksi deklarasi milenial anti hoaks.

"Semua itu dilakukan untuk melahirkan, menciptakan generasi milenial anti hoaks. Memberantas penyebar hoaks," pungkas alumnus Universitas Diponegoro itu.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak