Ramadan, Ikadin Jaksel Bagikan Seribu Takjil ke Pengendara Jalan di Antasari

Jum'at, 05 April 2024 - 19:19 WIB
loading...
Ramadan, Ikadin Jaksel Bagikan Seribu Takjil ke Pengendara Jalan di Antasari
Ikadin Jakarta Selatan melakukan bagi-bagi takjil ke masyarakat, khususnya pengguna jalan yang melintas di Jalan Pangeran Antasari, Cilandak, Jakarta Selatan pada Jumat (5/4/2024) sore. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Jakarta Selatan melakukan bagi-bagi takjil ke masyarakat, khususnya pengguna jalan yang melintas di Jalan Pangeran Antasari, Cilandak, Jakarta Selatan pada Jumat (5/4/2024) sore. Setidaknya, ada 1.000 takjil berupa nasi kemasan yang dibagikan pada pengguna jalan.

"Kegiatan pembagian takjil ini rutin kami lakukan dari tahun-tahun kemarin di bawah kepemimpinan Ketua DPC kami, Pak Bontor Tobing (Ketua DPC Ikadin Jakarta Selatan Bontor OL Tobing). Ada 1.000 takjil," ujar Sekjen DPC Ikadin Jaksel, Reno Rahmat Hajar pada wartawan, Jumat (5/4/2024).



Menurutnya, selain melakukan pembagian takjil berupa nasi kemasan, Ikadin DPC Jaksel pun melakukan santuan kepada 200 anak yatim piatu yang ada di panti asuhan kawasan Jakarta Selatan. Santunan berupa uang tunai dan sembako.

"Kegiatan ini kita ingin berbagi kasih, berbagi peduli di bulan suci Ramadan yang mulia ini, untuk menambah berkah dan amal kita sehingga kita bisa sama-sama saling menikmati puasa puasa ini," tuturnya.

"Harapan kami agar masyarakat juga makin mengenal kami DPC Ikadin Jaksel, semakin akrab dengan masyarakat karena kita memang tujuannya juga tuk saling membantu," sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPC Ikadin Jakarta Selatan, Bontor OL Tobing menambahkan semua kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi fungsi sosial di samping fungsi utamanya sabagai probono. Diharapkan, kegiatan itu bisa menggugah advokat lainnya turut berbagi di bulan suci Ramadan 2024 ini.

"Kita berbagi di bulan suci Ramadan ini pada teman-teman yang membutuhkan, berbagi pengetahuan juga bagi masyarakat yang buta hukum. Itu sebagai salah satu fungsi sosial sebagai advokad, kami harapkan juga teman-teman advokad lainnya dapat berperan serta atau ikut andil di wilayah masing-masing," katanya.



"Bukan hanya berbagi hukum juga tapi dari profesi ini bagaimana bisa membatu masyarakat," tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)