Antar Adik Sekolah, Yayah Tewas Tertimpa Pagar SD 141 Pekanbaru Roboh

Rabu, 14 November 2018 - 22:00 WIB
Antar Adik Sekolah, Yayah Tewas Tertimpa Pagar SD 141 Pekanbaru Roboh
Antar Adik Sekolah, Yayah Tewas Tertimpa Pagar SD 141 Pekanbaru Roboh
A A A
PEKANBARU - Kepergian Yunita Oktaviazoly (17), salah satu korban meninggal akibat robohnya tembok pagar SD Negeri 141 Pekanbaru meninggalkan duka mendalam bagi keluarga. Kedua orang tuanya terus menangisi kepergian putri bungsunya itu.

Dua adiknya juga meratapi kepergian kakak tercinta untuk selamanya. Terlebih Acard, adik yang diantar sekolah oleh Yunita. Dia terus memanggil Yayah, sapaan akrab Yunita oleh adik-adiknya.

"Kita keluarga sangat terpukul dengan kepergian Yunita. Dia anak yang baik," ucap Zulfan, juru bicara keluarga dengan linangan air mata, Rabu (14/11/2018).

Yunita merupakan anak pertama dari empat bersaudara pasangan Jon Kenedy dan Lili. Semasa hidupnya dia terkenal baik dan penurut dengan orang tua. Salah rutinitas yang dilakukan adalah mengantar adiknya ke sekolah. Setelah mengantar dengan sepeda motor, dia langsung pergi ke sekolah. Jarak antara SMA 14 Pekanbaru dengan SDN 141 tidak terlalu jauh.

Apes, pagi tadi saat mengantar adiknya sekolah, sepeda motornya mogok tepat di depan pagar yang roboh. Saat pagar roboh adiknya, Acard, sudah berada di depan pintu pagar, sehingga hanya mengalami luka ringan.

"Adiknya ada mengalami luka dan harus dirawat. Tapi dia (Acard) tadi meminta ke kita, dia mau diobati tapi melihatnya sampai kepemakaman," kata Zulfan.

Acard sempat dirawat tapi kemudian meminta pulang. Bocah berbadan tambun ini ingin melihat kakak tercintanya dikebumikan.

"Semua sudah takdir Allah. Kita sudah ikhlas menerimanya. Kemarin dia bercanda-canda dengan kami, dia sehat walafiat, namun Allah berkehendak lain, tadi pagi dia dipanggil oleh-NYA," ucapnya.

Sementara ratusan pelayat terlihat berdatangan ke rumah duka. Yunita dikebumikan di makam Taman Kerja.

Selain Yunita, robohnya tembok pagar sekolah menyebabkan Wiliem kelas 1B SDN 141 juga tewas. Sementar lima lainnya terluka. (Baca Juga: Tembok Pagar SD 142 Pekanbaru Roboh, Siswa dan Pengunjung Tertimpa(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6053 seconds (0.1#10.140)