5 Tips Makeup Antibadai, Awet Seharian saat Lebaran

Jum'at, 05 April 2024 - 21:31 WIB
loading...
5 Tips Makeup Antibadai, Awet Seharian saat Lebaran
Perayaan Idul Fitri yang berlangsung dari pagi hingga malam, tentu memerlukan riasan makeup yang tahan seharian. Foto Ilustrasi/iStock
A A A
JAKARTA - Jelang Idul Fitri 2024, aneka persiapan mulai dilakukan untuk menyambut hari kemenangan itu. Mulai aneka makanan khas lebaran, kue lebaran, baju, hingga makeup.

Tradisi lebaran yang dirayakan dengan suka cita selama 2 hari membuat semua orang ingin terlihat tampil menawan dan anggun. Bagi para wanita, riasan makeup yang cantik menjadi salah satu hal yang penting dalam menyambut lebaran.

Terlebih, perayaan Idul Fitri yang berlangsung dari pagi hingga malam, tentu memerlukan riasan makeup yang tahan seharian agar Anda tetap bisa tampil maksimal meskipun beraktivitas sepanjang hari. Kalau begitu, simak tips makeup antibadai dan awet seharian saat lebaran ini yuk!


Tips Makeup Antibadai dan Awet Seharian

1. Persiapan Kulit

Salah satu kunci utama untuk memiliki riasan yang tahan seharian dapat dilakukan dengan mempersiapkan kulit secara baik, bersih, lembab, dan terserap oleh kulit secara menyeluruh sebagai langkah awal. Anda dapat menggunakan cleanser, toner, pelembab, dan sunscreen yang sesuai dengan tipe kulit.

Jika ingin kelembaban ekstra untuk kulit kering, Anda bisa menggunakan sheet mask sebagai rangkaian skincare sebelum memulai makeup.

2. Base Makeup

Setelah kulit terhidrasi dengan baik, gunakan primer di area T-zone dan area wajah yang rawan crack. Primer berfungsi sebagai pelembab, menyamarkan pori-pori, dan menghaluskan wajah agar makeup tetap menempel dan tidak luntur. Jika sudah, Anda bisa mulai mengaplikasikan foundation, concealer, atau BB cream.

Gunakan loose powder, terutama di area wajah yang berminyak agar dapat mengontrol minyak di wajah dan tidak merusak base makeup.

3. Setting Spray

Gunakan setting spray ke seluruh area wajah untuk mengunci base makeup agar tahan lama. Semprotkan dengan cukup dan tunggu hingga menyerap sempurna.


4. Lanjut Rangkaian Makeup

Jika sudah menyerap sempurna, Anda dapat melanjutkan rangkaian makeup seperti blush on, bronzer, eyeshadow, eyeliner, mascara, pensil alis, highlighter, dan lipstik. Sebagai tips, Anda dapat menggunakan eyebrow pomade daripada pensil alis agar lebih tahan lama.

Anda juga dapat memakai produk-produk makeup waterproof jika ingin hasil yang lebih awet secara maksimal.

5. Kunci Kembali Makeup dengan Setting Spray

Semprotkan kembali setting spray secara menyeluruh ke wajah sebagai langkah terakhir untuk mengunci makeup agar tetap menempel di kulit. Dengan begitu, riasan makeup tetap tampil cantik di wajah seharian untuk menemani hari lebaran.

Demikian ulasan seputar tips makeup antibadai dan awet seharian saat lebaran. Semoga bermanfaat. MG/Kayla Nathaniel Bilbina
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)