alexametrics

Penyebab Air Terjun Sedudo di Nganjuk Mendadak Menghitam

loading...
Penyebab Air Terjun Sedudo di Nganjuk Mendadak Menghitam
Foto video yang direkam Kapolsek Sawahan di Nganjuk menunjukkan bahwa Air Terjun Sedudo yang berada di Puncak Gunung Wilis yang biasanya berwarna jernih kini telah berubah menjadi hitam pekat. Foto iNews TV/Mukhtar B
A+ A-
NGANJUK - Warga di tanah air kembali dihebohkan dengan video viral Air Terjun Sedudo di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur yang tiba-tiba berubah warna menjadi hitam pekat, pada Rabu (14/11/2018). Sejumlah polisi di Kabupaten Nganjuk langsung turun dan mengklarifikasi kebenaran kabar tersebut.

Video yang direkam oleh Kapolsek Sawahan di Kabupaten Nganjuk ini menunjukkan dengan jelas bahwa Air Terjun Sedudo yang berada di Puncak Gunung Wilis yang biasanya berwarna jernih kini telah berubah menjadi hitam pekat.

Beredar isu bahwa Air Terjun Sedudo yang berada di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Nganjuk ini telah bercampur dengan pasir sehingga berpotensi longsor dan membahayakan wisatawan. Sebagian lainnya bahkan meyakini perubahan warna air terjun karena unsur magis.



Namun saat dikonfirmasi mengenai hal ini Kapolsek Sawahan AKP Siran membantahnya. Menurut AKP Siran sepekan lalu kawasan hutan di atas Air Terjun Sedudo telah terjadi kebakaran hebat.

Sehingga setelah hujan deras turun abu atau sampah bekas kebakaran hutan hanyut terbawa aliran air terjun sehingga berubah kotor dan menghitam.

“Isu yang menyebut bahwa air yang mengalir di Air Terjun Sedudo bercampur pasir atau bebatuan sehingga berpotensi menimbulkan longsor adalah hoax,” kata Kapolsek, Rabu (14/11/2018).

Kapolsek sawahan memastikan, bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar 30 menit dan setelah itu warna Air Terjun Sedudo kembali jernih seperti sedia kala.

Kapolsek meminta masyarakat yang menyebarkan video rekamannya tidak menambahkan komentar hoax yang menyimpang karena akan membuat masyarakat menjadi resah dan takut berwisata ke Air Terjun Sedudo. Padahal menurutnya kondisi obyek wisata Air Terjun Sedudo saat ini masih sangat aman.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak