alexametrics

Empat Pejabat Kodam IV/Diponegoro Semarang Diganti

loading...
Empat Pejabat Kodam IV/Diponegoro Semarang Diganti
Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Maruli Simanjuntak saat memimpin sertijab empat pejabat kodam di serambi kehormatan Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Rabu (14/11/2018). FOTO/SINDOnews/AHMAD ANTONI
A+ A-
SEMARANG - Pergantian pejabat terjadi di lingkungan Kodam IV/Diponegoro Semarang, Jawa Tengah. Kehadiran pejabat baru diharapkan mampu membawa harapan baru untuk berkarya melanjutkan prestasi yang sudah terukir.

Ada empat posisi yang berganti pemimpinnya. Masing-masing Katopdam IV/Diponegoro yang tadinya dijabat Kolonel Ctp Agus Somantri Sugarma kini diduduki oleh Kolonel Ctp Sukanto Hadi. Kemudian Kakumdam IV/Diponegoro yang sebelumnya dipegang oleh Kolonel Chk Agus Hari Suyanto kini dijabat oleh Kolonel Chk Maryono dan Danyonzipur 4/TK yang semula milik Letkol Czi Adi Ilham Zamani kini diserahkan kepada Mayor Czi Nooris Agus Rinanto. Sedangkan jabatan Kasandidam IV/Diponegoro kini diisi oleh Letkol Kav Kristiyanto.

Pergantian pejabat ditandai dengan serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Maruli Simanjuntak, Rabu (14/11/2018). Hadir dalam kegiatan ini Irdam IV/Diponegoro, para Danrem, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, dan Perwira Liaison serta Kabalak dan Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro (14/11/2018). Turut hadir Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IV/Diponegoro beserta segenap pengurus.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Maruli Simanjuntak mengatakan, sebagai perwira, unsur-unsur pimpinan senantiasa dituntut selalu meningkatkan kreativitas, kapabilitas, profesionalisme, dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien, sehingga berdaya guna bagi kemajuan TNI AD.

"Buat terobosan-terobosan dan kembangkan gagasan-gagasan baru yang lebih maju serta selalu berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam setiap tugas," katanya.

Pergantian pejabat kali ini dilaksanakan di tengah-tengah kondisi sosial masyarakat yang sangat dinamis, sebagai akibat dari perkembangan lingkungan strategis yang terjadi dengan cepat. Pilkada serentak 2018 yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di sebagian wilayah Jawa Tengah telah berjalan dengan aman dan kondusif.

Namun, Pangdam mengingatkan proses demokrasi belum berakhir, karena masih ada Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan pada 2019 mendatang.

"Terus jaga dan junjung tinggi komitmen netralitas TNI, jangan beri ruang sedikit pun sehingga prajurit tidak netral dalam rangkaian Pemilu 2019," katanya.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak