Kolaborasi Bersama Shopee, AFF Gelar Turnamen Bergengsi di Asia Tenggara lewat Shopee Cup ASEAN Club Championship

Jum'at, 05 April 2024 - 16:10 WIB
loading...
Kolaborasi Bersama Shopee, AFF Gelar Turnamen Bergengsi di Asia Tenggara lewat Shopee Cup ASEAN Club Championship
(Ilustrasi: dok Freepik/creativeart)
A A A
JAKARTA -Jagat sepak bola kembali dihebohkan dengan informasi terbaru dari Federasi Sepak Bola ASEAN atau ASEAN Football Federation (AFF), di mana ASEAN Club Championship kembali membakar semangat para penggemar sepak bola yang sangat antusias menyaksikan klub terbaik dari Asia Tenggara yang berlaga di turnamen kelas dunia.

Turnamen klub regional pertama di Asia Tenggara ini akan membawa angin segar bagi iklim pasar sepak bola di kawasannya. Para penggemar serta suporter sepak bola berkesempatan menyaksikan total 40 pertandingan dari berbagai klub kesayangannya dengan suguhan permainan terbaik, serta adu taktik dan skill tingkat tinggi.

Bersamaan dengan pemberitaan ‘comeback’ dari turnamen bergengsi ini, AFF juga telah mengumumkan bahwa Shopee menjadi mitra resmi ASEAN Club Championship yang diberi nama Shopee Cup™. Berkolaborasi bersama mitra penyelenggara utama, Shopee serta mitra komersial eksklusif, SPORTFIVE, membuat AFF ingin menciptakan masa depan yang semakin menarik bagi klub sepak bola ASEAN.

Sejalan dengan upaya AFF menyesuaikan jadwal turnamen dengan kalender kompetisi Eropa, Shopee Cup™ dicanangkan akan dimulai tahun ini pada 17 Juli 2024 dan berlangsung hingga 21 Mei 2025 mendatang.

Semakin menarik, kampiun serta Runner-up Liga 1 Indonesia musim lalu, PSM Makassar dan Persija Jakarta turut diundang menjadi perwakilan klub dari Indonesia untuk bertanding di Shopee Cup musim ini. Turnamen ini akan dimainkan dalam format liga dengan babak kualifikasi play-offs dan fase grup, sebanyak 14 klub terbaik di ASEAN akan berkompetisi memperebutkan gelar juara Shopee Cup™ ASEAN Club Championship setiap tahunnya.

Kolaborasi Bersama Shopee, AFF Gelar Turnamen Bergengsi di Asia Tenggara lewat Shopee Cup ASEAN Club Championship


(Foto: istimewa)

Major General Khiev Sameth selaku President of ASEAN Football Federation (AFF), menyampaikan bahwa momen ini menandai langkah bersejarah bagi sepak bola ASEAN. Shopee Cup™ akan menjadi aspek penting dalam menciptakan masa depan yang menarik bagi klub sepak bola ASEAN dan mentransformasi industri sepak bola di wilayah ini. Turnamen Shopee Cup™ akan memupuk aspirasi bagi klub-klub ternama untuk menjadi juara ASEAN dan tampil sukses di Asia.

“Kami sangat bangga dapat bermitra bersama Shopee, perusahaan ASEAN yang dikenal secara global dan dapat menjadi mitra utama ASEAN Club Championship yang pertama. Bersama-sama, kita membuat sejarah dengan membentuk dan mempercepat perkembangan klub sepak bola ASEAN,” ujar Major General Khiev Sameth.

Sejalan dengan hal tersebut, Zhou Jun Jie selaku Chief Commercial Officer Shopee mengaku sangat senang dapat bermitra dengan AFF sebagai sponsor utama dari Shopee Cup™.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3923 seconds (0.1#10.140)