Contoh Teks MC Halalbihalal untuk Mengisi Acara Ketika Lebaran

Jum'at, 05 April 2024 - 10:08 WIB
loading...
Contoh Teks MC Halalbihalal untuk Mengisi Acara Ketika Lebaran
Contoh teks MC halalbihalal ini bisa dijadikan referensi bagi pemandu acara pada saat Hari Raya Idulfitri atau lebaran. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Contoh teks MC halalbihalal ini bisa dijadikan referensi bagi pemandu acara pada saat Hari Raya Idulfitri atau lebaran. Sebab ketika lebaran akan banyak acara yang diadakan dalam rangka saling bermaaf-maafan.

Sering kali setelah perayaan lebaran, akan banyak acara baik dari pemerintahan, korporat, swasta, hingga sekolah yang berkaitan dengan halalbihalal atau kegiatan saling bermaaf-maafan satu sama lain.

Baca juga: 27 Ucapan Lebaran Idul Fitri Bahasa Inggris, Cocok untuk Berbagi Pesan pada Teman dan Keluarga

Pada acara halalbihalal di saat lebaran inilah kerap kali ada pembawa acara atau Master of Ceremony (MC) yang bertugas memandu jalannya acara supaya sesuai dengan rundown. Berikut ini contoh teks MC halalbihalal.

Contoh Teks MC Halalbihalal


Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalaamu’alaikum Warahmatullaahi Wabarokaatuh
Yang saya hormati Saudara Ketua Panitia (……………)
Bapak Kyai ………………….

Bapak dan Ibu hadirin, dan teman-teman/Saudara2ku yang saya cintai, pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua, sehingga pada hari yang berbahagia ini kita masih saja diberi kenikmatan, sehingga kita dapat bertemu bersilaturahmi, khususnya dalam acara halal bihalal,dalam rangka memperingati Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah.

Kedua, tak lupa sholawat serta salam senantiasa kita curahkan kepada junjungan kita, Nabi Besar Muhammad Saw. Yang sangat kita harapkan syafaatnya besok dihari Kiamat.

Allahumma… amiin

Hadirin yang berbahagia,Sebagai umat Islam sudah selayaknya kita berlapang dada, khususnya terhadap sesama muslimdan muslimah, yang sudah barang tentu dalam kehidupan sehari-hari memiliki rasa khilaf, rasa salah dan rasa berdosa.

Untuk itu dalam kesempatan yang berbahagia ini kami mengajak hadirin semua, untuk melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar, atas ridho Allah meminta maaf dan memberi maaf atas kesalahan di antara kita baik yang disengaja atau yang tidak disengaja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)