Bayi Ganteng Dibuang Orangtuanya di Dalam Kardus

Selasa, 13 November 2018 - 11:31 WIB
Bayi Ganteng Dibuang Orangtuanya di Dalam Kardus
Bayi Ganteng Dibuang Orangtuanya di Dalam Kardus
A A A
TANJUNGPINANG - Seorang bayi laki-laki ditemukan warga dalam kardus yang dibuang orangtuanya di rumah Nawir, RT01/RW08, Jalan Daeng Celak, Kampung Bukit Galang II, Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang Timur, Senin (12/11/218). Beruntung bayi ganteng itu berhasil ditolong dan diselamatkan warga.

Informasi yang dihimpun, bayi itu ditemukan di dalam kardus yang diletakkan di atas meja rumah milik Nawir, di depan Agung Toyota. Setelah ditemukan, warga bersama Bhabinkamtibmas langsung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib, Jalan WR Supratman, Kilometer 8, Tanjungpinang. Sekarang bayi tersebut sudah dalam perawatan pihak rumah sakit dalam keadaan sehat.

Kanitreskrim Polsek Tanjungpinang Timur Iptu Ardian membenarkan adanya penemuan bayi malang tersebut. Dia menuturkan, bayi itu pertama kali ditemukan warga. Kemudian, warga setempat menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas. Saat ini pihaknya masih mencari tahu siapa orangtua yang tega membuang banyi mungil tersebut.

"Sekarang bayi sudah di rumah sakit. Kita masih menyelidiki dulunya dan mencari siapa orangtuanya," ujar Ardian, Selasa (13/11/2018).

Humas RSUD Raja Ahmad Thabib Susanti membenarkan adanya temuan bayi laki-laki oleh warga. Dia menuturkan, saat ini bayi mungil itu dititipkan di ruang perinatologi lantai tiga RSUD Raja Ahmad Thabib. Dia menuturkan, bayi tersebut diantar warga bersama polisi menuju instalasi gawat darurat (IGD) untuk mendapatkan pertolongan medis, setelah mendapat perawatan, kondisi bayinya sehat.

"Pas diantar warga beratnya 2,8 Kg, masih ada tali pusarnya. Sekarang beratnya sudah 2,94 Kg. Bayinya diperkirakan baru lahir belum 24 jam," ujar Susanti.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6960 seconds (0.1#10.140)