Basarnas Palembang Evakuasi Warga yang Terjebak Banjir

Selasa, 13 November 2018 - 10:56 WIB
Basarnas Palembang Evakuasi Warga yang Terjebak Banjir
Basarnas Palembang Evakuasi Warga yang Terjebak Banjir
A A A
PALEMBANG - Hujan deras yang mengguyur Kota Palembang sejak Senin (12/11/2018) malam hingga Selasa dini hari mengakibatkan banjir di beberapa titik. Permintaan evakuasi dari masyarakat diterima Basarnas Kota Palembang Selasa (13/11/2018) pagi.

Humas Basarnas Palembang Taufan mengatakan, lokasi yang tergenang banjir yakni di kawasan perumahan Bandara Residence dan kawasan Jalan Seduduk Putih.

"Langsung kita kerahkan 8 personel menuju lokasi dengan membawa peralatan SAR air seperti 1 unit LCR, tandu dan pelampung," ucap Taufan saat diwawancarai Sindonews.

Adanya laporan permintaan evakuasi dari masyarakat, membuat Basarnas Palembang langsung melakukan evakuasi pukul 05.30 WIB hingga 07.30 WIB di kawasan perumahan Bandara Residence.

"Di perumahan Bandara Residence warga yang telah kita evakuasi sebanyak 60 KK, sementara untuk di kawasan Jalan Seduduk Putih belum didapat jumlahnya karena tim masih bergerak melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman," jelasnya.

Banyaknya lokasi yang mengalami banjir membuat Basarnas Palembang siaga bilamana ada laporan dari masyarakat yang meminta bantuan. "Saat ini baru dua kawasan itu dulu yang kita evakuasi, untu daerah lainnya kita tetap melakukan pengawasan dan tetap bersiaga," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3582 seconds (0.1#10.140)