alexametrics

PDI Perjuangan Sukoharjo Lucuti Puluhan Poster 'Raja Jokowi'

loading...
PDI Perjuangan Sukoharjo Lucuti Puluhan Poster Raja Jokowi
Kader PDI Perjuangan mencopot poster raja Jokowi, Senin (12/11/2018). FOTO/IST
A+ A-
SUKOHARJO - DPC PDI Perjuangan Sukoharjo, Jawa Tengah berhasil melucuti puluhan poster bergambar calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) yang mengenakan mahkota raja. Poster itu dipasang oleh pihak lain dan dinilai melecehkan.

Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo Wawan Pribadi mengatakan, pihaknya berhasil menurunkan poster bergambar Jokowi mengenakan mahkota seperti raja di Kecamatan Mojolaban dan Kecamatan Polokarto. Sejauh ini, belum diketahui siapa pelaku yang memasang poster poster tersebut karena tahu tahu sudah ada. Diperkirakan, poster itu telah terpasang sejak dua hari terakhir.

"Yang jelas kami tidak membuat dan tidak memasang," kata Wawan Pribadi saat dihubungi SINDOnews, Senin (12/11/2018). (Baca juga: PDI Perjuangan Rembang Sapu Bersih 700 Poster 'Raja Jokowi')



Pihaknya tidak mengetahui motif pelaku memasang poster poster Jokowi dengan gambar seperti itu. PDIP sendiri memasang capres Jokowi lengkap dengan pasangannya calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin. PDIP Sukoharjo akan mengikuti langkah-langkah yang ditempuh PDIP Jawa Tengah. Sebab kasus serupa juga ditemukan di sejumlah daerah lainnya di Jawa Tengah.

Dirinya tidak hafal persis jumlah poster yang berhasil dilucuti di Kabupaten Sukoharjo. Namun, jumlahnya cukup banyak mencapai puluhan poster. Poster keberadaannya dipaku di pohon dengan ukuran tidak terlalu besar. (Baca juga: PDI Perjuangan Instruksikan Kader Sisir Poster Raja Jokowi di Jateng)
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak