Integrasi Offline Plus Online Solusi Penuhi Kebutuhan Konsumen di Era Digital

Kamis, 28 Maret 2024 - 20:40 WIB
loading...
Integrasi Offline Plus Online Solusi Penuhi Kebutuhan Konsumen di Era Digital
ntegrasi Offline Plus Online. FOTO/ DAILY
A A A
MEDAN - Di era digital ini, tren berbelanja mengalami perubahan signifikan. Perkembangan teknologi dan internet telah melahirkan toko online yang menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan bagi konsumen. Namun, toko offline tetap memiliki peran penting dalam pengalaman berbelanja.



Hal tersebut sesuai dengan yang dijalankan Watsons saay kembali meresmikan tiga toko barunya pada 26 Maret 2024 di Medan Centre Point pada 28 Maret 2024.

“Watsons Medan Centre Point, Mega Mall Batam dan Nagoya Hill ini menghadirkan pengalaman belanja O+O (online plus offline) yang lebih menyenangkan bagi pelanggan dengan tetap mengikuti tren produk yang dibutuhkan oleh pelanggan,” ujar Lilis Mulyawati saat peresmian

Baik toko online maupun offline dapat memanfaatkan fitur-fitur digital untuk meningkatkan pengalaman berbelanja bagi konsumen. Berikut beragam manfaatnya

Toko online dan offline dapat mengembangkan aplikasi mobile untuk memudahkan konsumen dalam berbelanja.

Toko online dan offline dapat menggunakan media sosial untuk mempromosikan produk dan layanan mereka, serta berinteraksi dengan konsumen.

Toko online dan offline dapat menggunakan chatbots untuk memberikan layanan pelanggan yang lebih baik.

Toko online dan offline dapat menerima pembayaran digital seperti e-wallet dan QR code.

Toko online + offline memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Di era digital ini, integrasi online plus offline (O+O) menjadi tren yang semakin populer.

Konsumen ingin mendapatkan pengalaman berbelanja yang terbaik, dan toko yang dapat menyediakan pengalaman O+O yang mulus akan memiliki peluang yang lebih besar untuk sukses.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)