alexametrics

Bobol Mesin ATM, Pencuri Hanya Berhasil Gasak Rp200.000

loading...
Bobol Mesin ATM, Pencuri Hanya Berhasil Gasak Rp200.000
Seorang anggota polisi menunjukan jalan masuk pencuri yang membobol mesin ATM di Indomaret, Karangduren, Kabupaten Semarang, Senin (12/11/2018). FOTO/IST
A+ A-
SEMARANG - Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Maybank yang berada di dalam minimarket di Jalan Raya Semarang-Solo, tepatnya di Karangduren, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah digasak oleh pencuri. Pelaku diduga hanya berhasil mengambil empat lembar uang pecah Rp50.000 empat kotak rijek.

Kapolsek Tengaran AKP Maryoto mengatakan, setelah berkoordinasi dengan pihak bank dan mengecek uang di dalam mesin ATM, yang hilang sebesar Rp200.000. "Pelaku merusak ATM namun gagal membawa brankasnya. Pelaku hanya berhasil mengambil uang Rp200.000 yang berada di kotak rijek," katanya, Senin (12/11/2018).

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo menjelaskan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), pelaku masuk ke dalam minimarket dengan cara memanjat tembok bagian belakang toko menggunakan tangga dari bambu. Selanjutnya merusak yang terbuat dari galvalum.



Setelah merusak galvalum, pelaku yang menggunakan penutup muka masuk dan menjebol plafon. Kemudian pelaku masuk ke toko. Selanjutnya merusak turun di atas mesin ATM menggunakan linggis.

"Setelah ATM berhasil dibuka, pelaku mengambil uang pecahan Rp50.000 yang ada di empat kotak rijek. Uang tersebut adalah uang test cash dari masing-masing kotak. Tak hanya itu, pelaku juga merusak korak uang pertama. Selang beberapa waktu kemudian, pelaku keluar melalui gudang dengan cara memanjat almari barang dan merusak plafon," katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, mesin ATM Maybank di dalam Indomaret di Jalan Raya Semarang-Solo, tepatnya di daerah Karangduren, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah diketahui dibobol kawanan pencuri, Senin (12/11/2018). Sejauh ini, petugas Satreskrim Polres Semarang masih melakukan penyelidikan guna mengungkap kasus ini dan menangkap pelakunya. (Baca juga: Mesin ATM di Indomaret Jalan Raya Semarang-Solo Dibobol Pencuri)
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak