alexametrics

Salurkan Seluruh Bantuan, Relawan PB PMII Akan Akhiri Tugas di Palu

loading...
Salurkan Seluruh Bantuan, Relawan PB PMII Akan Akhiri Tugas di Palu
Ketum PB PMII Agus Mulyono Herlambang saat memberikan bantuan untuk korban bencana di Palu, Sulteng. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Tujuh pekan usai bencana, PB PMII mengumpulkan donasi hingga Rp960 juta yang telah disalurkan ke korban bencana di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Setelah seluruh bantuan tersalurkan, rencananya PB PBMII akan menutup posko mereka di Palu hari ini.

Menurut Pengurus PB PMII Sulawesi Tengah Wahyu Hidayat, Posko PB PMII beroperasi mulai tanggal 4 Oktober 2018 dan telah menyalurkan bantuan ke korban bencana.

"Kami sudah salurkan seluruh bantuan melalui posko kami di Fakultas Perikanan Universitas Alkhairaat Palu," katanya melalui rilis yang diterima, Minggu (11/11/2018).



Sementara, bantuan yang sudah disalurkan melalui posko ini yakni, sembako 10.200 paket, 132 lembar terpal, 12 ton pakaian layak pakai, 324 dus air mineral, 3 tandon air untuk masjid, serta perbaikan dua unit sumur.

Bantuan, lanjutnya, juga diserahkan langsung oleh Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang. Bahkan ketua umum PB PMII juga menyerahkan langsung santunan untuk kader PMII yang hilang dan cacat akibat bencana alam tersebut.

"Kehadiran ketua Umum PB PMII di Palu menandai akan berakhirnya aktifitas Relawan PB PMII," kata Wahyu.

Ketua Tagana PB PMII Yasir Liang meninggalkan Kota Palu pada Jumat 9 November 2018. Meskipun ketua tagana telah meninggalkan kota Palu namun ada perwakilan Kopri PB PMII yang pimpin Sekjen Kopri PB PMII Nurma Nengsi.

Otomatis agenda PB PMII di kota palu berlanjut sampai tanggal 11 November 2018.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak