alexametrics

Peringati Hari Pahlawan, Danlantamal 1 Tabur Bunga di Tengah Laut

loading...
Peringati Hari Pahlawan, Danlantamal 1 Tabur Bunga di Tengah Laut
Pangkalan Utama TNI AL-1 di Belawan, Sabtu (10/11/2018) pagi, melaksanakan upacara tabur bunga di perairan Belawan, Sumatera Utara. FOTO/iNews/RUSLI HR
A+ A-
BELAWAN - Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November, Pangkalan Utama TNI AL-1 di Belawan, Sabtu (10/11/2018) pagi, melaksanakan upacara tabur bunga di perairan Belawan, Sumatera Utara.

Upacara dilaksanakan di tengah laut dengan menggunakan kapal perang KRI Clurit milik TNI AL. Tampak hadir perwakilan dari instansi pemerintah dalam upacara tersebut.

Usai melaksanakan upacara di atas kapal dan melakukan mengheningkan cipta yang dipimpin Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional III, Marsma TNI Djon Amarul, seluruh personel langsung melakukan tabur bunga di tengah laut. Ini merupakan simbol untuk megenang jasa para pahlawan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Setelah tabur bunga, seluruh peserta kembali ke Dermaga Pangkalan Utama TNI AL-1 sekitar 10 mil dari Mako Pangkalan Utama TNI AL-1 di Belawan.

Marsma TNI Djon Amarul mengatakan, kegiatan tabur bunga di laut bertujuan untuk mengingat kembali nilai juang dan semangat para pahlawan yang telah rela berkorban demi merebut kemerdekaan.

"Tabur bunga memperingati Hari Pahlawan adalah agenda setiap tahun, untuk mengenang jasa para pahlawan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan," katanya.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak