Pantai Benteng di Batu Putih Kota Bitung Ramai Pengunjung

Minggu, 16 Agustus 2020 - 21:41 WIB
loading...
Pantai Benteng di Batu Putih Kota Bitung Ramai Pengunjung
Meski masih dalam suasana pandemic Covid-19, beberapa lokasi wisata di Sulawesi Utara (Sulut) sudah banyak dibuka. Foto SINDOnews
A A A
MANADO - Meski masih dalam suasana pandemic Covid-19, beberapa lokasi wisata di Sulawesi Utara (Sulut) sudah banyak dibuka. Salah satunya pantai Benteng Resort di Batu Putih, Kota Bitung yang ramai pengunjung pada Minggu (16/8/2020).

Beberapa keluarga memanfaatkan momen libur pergi ke pantai yang di rasa aman untuk berlibur dengan tetap mematuhi protocol kesehatan. Tak hanya keluarga, pribadi dan beberapa komunitas juga ramai-ramai mengunjungi kawasan indah itu sekadar mengobati rindu karena lama tak berwisata. (Baca: Blue Carpet, Wisata Murah Meriah Warga Kota Manado saat Pandemi )

Pantai yang terkenal berpasir putih bercampur keemasan ini memang memiliki pemandangan yang cukup indah. Kanan kiri sepanjang pantai dilingkari deretan perbukitan hijau lengkap. Samping kiri tampak karang besar menyerupai pulau yang indah di pandang mata. Indah nian kawasan itu.

Selain pasir yang lembut, di samping ujung kiri juga ada sederet tempat yang penuh dengan bebatuan besar. Spot yang menarik untuk berswafoto. Pantainya yang tenang serta angin yang berhembus sedikit kuat menambah rasa nyaman bagi setiap orang yang datang ke sana.

Perjalanan panjang nan melelahkan dari Kota Manado yang memakan waktu sekira 1,5 jam itu terobati saat mendekati kawasan itu. Jalan naik turun turun serta penuh kelokan menambah sensasi berbeda bagi yang suka berpetualang. Beruntung jalanan cukup baik dan mulus meski tak selebar jalan pada umumnya.

“Pokoknya tak lengkap jika berkunjung ke Kota Bitung tak menyempatkan diri walau sesaat saja untuk mengunjungi kelurahan Batu Putih yang mengoleksi banyak pantai indah. Di sana, kawasannya juga tenang dengan hamparan pasir putih lembutnya,”kata Aditya Farras, salah satu pengunjung dari Manado.

Setibanya di Kelurahan Batu Putih, kita ditawarkan dua pilihan apakah akan mampir di pantai Benteng Resort atau Pantai Kanada. Yang pasti kedua pantai ini cukup memesona, kerenlah, Instagrammable banget. Sulawesi Utara memang dianugerahi banyak pantai cantik dan menyesal sekali jika tak dinikmati. (Baca: Penutupan Wisata Taman Nasional Bunaken Diperpanjang)

Pilihan kali ini pantai Benteng Resort yang menurut beberapa pengunjung booming sejak tahun 1999. Menariknya sampai saat ini penikmatnya masih cukup banyak. Dengan merogoh kocek Rp25 ribu untuk kendaraan dan setiap pengunjungnya Rp3.000 masih dianggap wajar sebab di kawasan tersebut memang diperuntukan bagi pengunjung yang hendak menginap.

Terdapat beberapa penginapan berarsitektur rumah kayu panggung dengan view menghadap pantai. Meski begitu pengunjung umum juga diperkenankan menikmati kawasan pantai tersebut. “Hanya saja jangan lupa bawa bekal makanan dan minuman yang cukup. Apalagi jika kamu datang dari jauh. Di sini tak banyak penjual yang menjajakan makanan,”terang Farras.

Makan dan minum sambil menikmati segarnya sepoi-sepoi angin pantai, menatap perpaduan warna air laut yang melandai sambil menyaksikan anak-anak berenang memang benar-benar kenikmatan hidup terasa lengkap.

Usai makan bersama keluarga atau teman, berjalanlah mencari tempat untuk mengabadikan dengan berswafoto. Berjalanlah, puaskan kaki menginjakan kelembutan pasirnya, pandang dan nikmati indahnya pemandangan laut dan semilir angin yang berembus pelan.

Setelah puas berjalan di pasir sambil melihat banyak ubur-ubur di bebatuan dan karang,entaslah ke daratan yang ditumbuhi pohon-pohon yang teramat rindang. Jika belum puas, janganlah bergegas pulang meski hari mulai sore sebab suasananya teramat indah untuk dilukiskan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)