4 Penyakit yang Diderita Benjamin Netanyahu

Rabu, 03 April 2024 - 20:20 WIB
loading...
4 Penyakit yang Diderita Benjamin Netanyahu
PM Israel Benjamin Netanyahu mengalami banyak penyakit kronis yang bisa mengancam jiwanya. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu dikenal sebagai pemimpin zionis yang dikenal kejam dan bengis karena membunuh ribuan rakyat Gaza. Dia juga dikabarkan memiliki banyak penyakit yang mengancam jiwanya.

Namun, banyak informasi tentang kesehatan Netanyahu cenderung ditutupin oleh dia dan keluarga dan pemerintahannya. Dia selalu mengklaim merasa sehat dan baik-baik saja. Padahal, dia memiliki banyak penyakit.

4 Penyakit yang Diderita Benjamin Netanyahu

1. Hernia

4 Penyakit yang Diderita Benjamin Netanyahu

Foto/Reuters

PM Israel Benjamin Netanyahu menjalani operasi untuk mengobati hernia pada Minggu (31/3/2024). "Prosedur operasi berakhir dengan sukses dan Netanyahu bangun, dia berbicara dengan keluarganya, dan situasinya sempurna,” kata Alon Pikarsky, direktur bedah umum rumah sakit, dilansir CNN.

Netanyahu, 74, didiagnosis menderita hernia selama pemeriksaan rutin. Operasi tersebut berarti pemimpin Israel untuk sementara tidak beraksi melawan negara yang berperang dengan Hamas di Gaza setelah serangan 7 Oktober. Wakil perdana menteri dan menteri kehakiman Israel, Yariv Levin, menggantikan Netanyahu ketika dia sedang tidak mampu.

Operasi tersebut terjadi di tengah pembicaraan baru antara Israel dan Hamas di Kairo, menurut sebuah laporan di media Mesir.

Sebelumnya, Netanyahu sebelumnya menderita hernia pada tahun 2013 yang juga memerlukan pembedahan. Hernia adalah celah di dinding otot perut yang memungkinkan sesuatu di dalam perut menonjol keluar, menurut Johns Hopkins Medicine.

2. Jantung

4 Penyakit yang Diderita Benjamin Netanyahu

Foto/Reuters

Sebelumnya, operasi yang dilakukan Netanyahu sejak kembali menjabat perdana menteri pada akhir tahun 2022. Masalah kesehatan pada musim panas lalu berakhir ketika pemimpin Israel tersebut dipasangi alat pacu jantung untuk memperbaiki penyumbatan jantung sementara.

Berita tentang masalah jantung kronis – yang disampaikan dengan cara yang terkesan tidak masuk akal – memicu kemarahan dan ketidakpercayaan lebih lanjut pada saat terjadi polarisasi politik yang ekstrim di Israel.

“Pabrik kebohongan seputar rawat inap Perdana Menteri Benjamin Netanyahu terus berlanjut seperti sebuah episode komedi situasi,” tulis Yossi Verter, seorang penulis politik untuk harian sayap kiri Israel Haaretz, pada hari Senin. Krisis kesehatan, tambahnya, “menggambarkan lebih dari apa pun budaya penipuan yang dilakukan Netanyahu, para menteri dan penasihatnya dalam menjalankan negara.”

Karena penyakit dapat merusak lapisan tak terkalahkan yang dimiliki penguasa, orang-orang kuat di seluruh dunia sering kali mengaburkan riwayat kesehatan mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)