Salurkan CSR, Bank Jatim Dukung Pembangunan Musala di Probolinggo

Rabu, 03 April 2024 - 11:46 WIB
loading...
Salurkan CSR, Bank Jatim Dukung Pembangunan Musala di Probolinggo
Bank Jatim Peduli menyalurkan bantuan CSR ke Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto di Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Foto/Bank Jatim
A A A
PROBOLINGGO - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) senantiasa terus berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar melalui Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jatim Peduli.

Bantuan CSR diserahkan secara simbolis SEVP Korporasi, Sindikasi, dan Kelembagaan Bank Jatim Koerniawan Prijambodo dan diterima langsung oleh Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto di Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menjelaskan, dukungan Bank Jatim dalam pembangunan musala ini diharapkan dapat berdampak positif bagi masyarakat. Sebab, keberadaan dapat meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat.



“Semoga CSR dari Bank Jatim ini dapat menjadi wadah sarana beribadah yang nyaman bagi pengunjung, masyarakat, dan pelaku usaha di Kabupaten Probolinggo,” kata Busrul, Rabu (3/4/2024).

Menurut Busrul, musala adalah tempat untuk melakukan ibadah, khususnya salat lima waktu bagi umat Muslim. Dengan adanya mushola ini, sekarang para jemaah telah memiliki fasilitas yang nyaman dan layak untuk melaksanakan kewajiban ibadah secara rutin.

“Selain itu, musala juga menjadi tempat untuk mengajarkan nilai-nilai agama, etika, dan moral kepada anak-anak serta generasi muda. Dengan demikian, musala berperan penting dalam pembentukan karakter yang baik dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan,” paparnya.

Busrul menambahkan, pembangunan musala di kawasan Stadion Gelora Merdeka Kraksaan adalah hasil dari kolaborasi yang erat antara Bank Jatim dengan Pemkab Probolinggo.



Selain itu, bantuan tersebut juga sebagai wujud kecintaan dan kepedulian Bank Jatim terhadap masyarakat Kabupaten Probolinggo yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada perseroan dalam mengembangkan bisnis.

“Suatu kewajiban bagi kami untuk selalu bersinergi membangun dan mendorong suatu daerah di Jawa Timur untuk bisa memiliki tingkat pelayanan yang baik,” tegas Busrul.

Penjabat Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bank Jatim atas bantuan yang telah diberikan. Pihaknya berharap sinergitas dan kolaborasi dapat terus berjalan sehingga dapat membawa keberkahan bagi masyarakat.

“Semoga ke depannya bisa menjadi sarana interaksi sosial bagi masyarakat karena tempatnya cukup luas jadi bisa sekalian dipakai untuk rest area bagi yang telah melakukan perjalanan jauh. Nah, untuk sarana ibadahnya sudah terfasilitasi di Musala Merdeka,” ucapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)