alexametrics

Sebelum Kecelakaan, Ternyata Herjuno Ikuti Assessment Promosi Jabatan

loading...
Sebelum Kecelakaan, Ternyata Herjuno Ikuti Assessment Promosi Jabatan
suharjono Nov 7, 2018, 7:55 PM (7 hours ago) to me, nasional.sindonews.@gmail.com, jony, Malik, Asred Proses pemakaman Herjuno Darpito, korban pesawat Lion Air JT-610 di desa Bandung kecamatan Playen Gunungkidul Istri Herjuno Darpito, Marti Faidah
A+ A-
GUNUNGKIDUL - Kecelakaan pesawat Lion Air JT-610 benar-benar membawa duka mendalam bagi keluarga korban. Begitu juga bagi keluarga Herjuno Darpito yang satu minggu sebelumnya sudah mengikuti assessment untuk naik jabatan.

"Herjuno adalah salah satu putra terbaik Pelindo. Sedianya beliau akan promosi jabatan karena sudah melakukan assessment satu minggu sebelum kecelakaan pesawat," ungkap General Manager Pelindo Pelabuhan Pangkal Balam Nugroho Iwan Prasetyanto di kediaman orang tua Herjuno, Dusun Nogosari 1, Desa Bandung, Kecamatan Playen Gunungkidul, Rabu (7/11/2018).

Dijelaskannya, almarhum meninggal dalam rangka tugas. Dengan demikian, pihak Pelindo menyiapkan penghargaan atas dedikasi selama menjalankan tugas sebagai karyawan Pelindo selama 24 tahun.

"Pelindo akan memberikan penghargaan terhadap almarhum. Namun saya tidak memiliki kewenangan untuk menyampaikan. Itu ranah pusat. Yang jelas penghargaan besar atas jasa almarhum," tuturnya.

Ketika disinggung mengenai promosi jabatan yang sudah melalui proses assessment, Nugroho tidak mau menjelaskan. Ini karena di Pelindo promosi jabatan bisa kenaikan pangkat atau golongan, bisa juga jabatan struktural.

Sementara, usai disalatkan jenazah almarhum langsung dikuburkan di pemakaman umum Desa Bandung. Istri almarhum Marti Faidah dengan pakaian putih berjilbab, serta anak semata wayangnya Safira Heriyanti turut mengantar jenazah Herjuno hingga liang kubur.

Adik ipar Herjuno, Heri Pujiyono menyampaikan, almarhum termasuk sosok kakak yang bisa menjadi contoh. Selain tingkah laku yang sopan, almarhum yang menjabat sebagai Deputi Manager bidang Operasi dan Teknik Pelindo Cabang Pangkal Balam juga sering pulang menjenguk orang tuanya.

"Kami mohon doanya semoga almarhum khusnul khotimah," katanya singkat.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak