alexametrics

Hujan Deras, Jalinsum di Mandailing Tertimbun Longsor 50 Meter

loading...
Hujan Deras, Jalinsum di Mandailing Tertimbun Longsor 50 Meter
Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, jalan lintas Sumatera (Jalinsum) sepanjang 50 meter tertimbun longsor.Okezone/Liansah Rangkuti
A+ A-
MADINA - Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, jalan lintas Sumatera (Jalinsum) sepanjang 50 meter tertimbun longsor. Material longsor yang menutupi badan jalan ketebalannya mencapai setebal 4 meter.

Akibat longsor tersebut, jalan penghubung Pantai Barat Kabupaten Madina ke Kota Panyabunga, pusat Kabupaten Madina lumpuh total. Petugas puskesmas setempat langsung menurunkan 4 unit ambulans ke lokasi untuk mengantisipasi adanya korban.

"Sejak pagi tadi jalan ini sudah tertimbun longsor. Saat ini kami sudah menyiagakan 4 unit mobil ambulans dari puskesmas untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan" kata Joki Nasution, seorang petugas kesehatan dari Puskesmas Kayu Laut Panyabungan Selatan, kepada Okezone, Rabu (7/11/2018).



Longsor tidak mengakibatkan ada korban jiwa, namun menimbulkan kemacetan total. Kendaraan yang lewat jalur tersebut tak bisa melintas.

Setelah dikerahkan alat berat oleh Dinas PUPR Madina, material longsor dapat disingkirkan. Setelah dua jam material longsor sudah dibersihkan dari badan jalan.

"Ada satu unit alat berat untuk membersihan badan jalan dari tertimbunnya batu-batu dan tanah. Ya kami harap para pengendara yang hendak melintas bersabar, karena jalannya masih dibersihkan dari material longsor," tandasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak