Catat! Ini 60 Titik Kemacetan Lalu Lintas selama Mudik di Sumut

Selasa, 02 April 2024 - 18:44 WIB
loading...
Catat! Ini 60 Titik Kemacetan Lalu Lintas selama Mudik di Sumut
Polda Sumut menyatakan ada sebanyak 60 lokasi titik kemacetan arus lalu lintas di wilayah Provinsi Sumatera Utara selama musim libur mudik Idul Fitri 2024. Foto/Polda Sumut
A A A
MEDAN - Polda Sumut mendata ada sebanyak 60 lokasi titik kemacetan arus lalu lintas di wilayah Provinsi Sumatera Utara selama musim libur mudik Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024.

Sebanyak 60 lokasi titik macet itu tersebar di Medan, Langkat, Pelabuhan Belawan, Deliserdang, Sergai, Tebingtinggi, Tanjungbalai dan Kota Pematangsiantar.



Kemudian, Simalungun, Labuhanbatu, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Madina, Labuhanbatu Selatan, Batubara, Binjai, Tanah Karo, Humbahas, Dairi, Pakpak Bharat, Samosir, Toba, Sidimpuan dan Sibolga.



Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan untuk mengantisipasi kemacetan saat libur mudik lebaran Direktorat (Dit) Lalu Lintas Polda Sumut telah menyiapkan personel untuk turun ke lapangan mengatur arus lalu lintas.

"Juga akan memfungsionalkan akses Tol Sinaksak dan Tol Asahan apabila terjadinya kemacetan di Jalur Lintas Sumatera," katanya dan berharap difungsionalkannya akses Tol Sinaksak dan Tol Asahan dapat mengurai kemacetan selama arus mudik lebaran.

Hadi menuturkan, Polda Sumut juga melakukan rekayasa arus lalu lintas apabila nantinya terjadi kemacetan sehingga dapat mengurai kecamatan arus lalu lintas mudik Lebaran.



"Diimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik lebaran 2024 untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan petunjuk," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4317 seconds (0.1#10.140)