Gubernur Banten Sambut Kunjungan Presiden Jokowi di Banten Lama

Rabu, 07 November 2018 - 12:55 WIB
Gubernur Banten Sambut Kunjungan Presiden Jokowi di Banten Lama
Gubernur Banten Sambut Kunjungan Presiden Jokowi di Banten Lama
A A A
SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim menyambut langsung kehadiran Presiden Joko Widodo beserta rombongan di Plaza Masjid Kesultanan Banten Lama, kawasan Banten Lama, Sabtu (3/11/2018). Kunjungan Presiden Jokowi dalam rangka peninjauan ke kawasan Banten Lama sekaligus melihat langsung pembangunan revitalisasi Banten Lama yang sedang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Banten.

Presiden Jokowi sangat antusias mendengar paparan kemajuan pembangunan revitalisasi kawasan Banten Lama oleh Gubernur Banten, mulai dari kondisi sebelumnya hingga saat proses pembangunan hingga target pembangunan seluruh kawasan.

Presiden RI menyampaikan bahwa dirinya pernah ke Banten Lama beberapa tahun yang lalu, dan dulu keadaannya tidak tertata baik dan jalan masuk tertutup oleh pedagang. Presiden juga bertanya tentang pedagang yang dipindahkan.

Dijelaskan Gubernur Banten bahwa ada sekitar 1500 pedagang yang dipindahkan dan sudah langsung direlokasi dan mendapatkan tempat yang lebih nyaman dan lebih tertata. Gubernur juga menyampaikan, pembangunan kawasan Banten Lama tetap mempertahankan dan tidak mengubah lokasi yang memiliki sejarah peradaban di Banten Lama sejak Kesultanan Banten masa lalu.

Presiden Jokowi mengapresiasi apa yang telah dikerjakan Gubernur Banten. Presiden juga mengungkapkan keinginannya untuk mengalokasikan anggaran APBN untuk kawasan Banten Lama dengan mendatangkan tim asistensi Kementerian PUPR ke kawasan tersebut beberapa hari sebelum kunjungan presiden.

Menurut Gubernur Banten, Presiden Presiden Jokowi memang sangat ingin membantu Pemprov Banten khususnya untuk revitalisasi di kawasan Banten Lama. Karena sesuai dengan yang telah dijelaskannya bahwa kawasan ini akan dijadikan pusat peradaban sehingga akan menjadi icon Banten yang tidak hanya di level nasional tapi juga internasional.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5909 seconds (0.1#10.140)