Dirut BRI Sunarso Dinobatkan sebagai The Best CEO in Digital Brand 2024

Selasa, 02 April 2024 - 14:20 WIB
loading...
Dirut BRI Sunarso Dinobatkan sebagai The Best CEO in Digital Brand 2024
Direktur Utama BRI Sunarso dinobatkan sebagai The Best CEO in Digital Brand 2024, Senin (1/4/2024). (Foto: doc. BRI)
A A A
JAKARTA - Direktur Utama BRI Sunarso dinobatkan sebagai The Best CEO in Digital Brand 2024 di ajang 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024, Senin (1/4/2024) di Jakarta.

Pada ajang tersebut, kinerja gemilang PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. yang konsisten berinovasi juga berhasil memborong 12 penghargaan. Anugerah tersebut diberikan atas keberhasilan transformasi yang dilakukan BRI sehingga perseroan menjadi perusahaan yang memberikan landasan pelayanan berbasis digital kepada publik dengan sangat memuaskan.

BRI juga diakui sebagai salah satu perusahaan perbankan terbaik atas hasil penilaian masyarakat dan feedback media sosial pada produk-produk & layanan perbankan berbasis digitalnya.

Sementara itu, 11 penghargaan lain yang diterima BRI diantaranya yakni The Best Overall Tabungan Bank Umum Konvensional 2024, The Best Overall Tabungan Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti di atas Rp70 triliun), The 2nd Best Overall KPR Bank Umum Konvensional 2024, The 2nd Best Overall Wealth Management Bank Umum Konvensional 2024, The 2nd Best Overall Mobile Banking Bank Umum Konvensional 2024, The 2nd Best Deposito Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti di atas Rp70 triliun).

Kemudian The 2nd Best Overall Wealth Management Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti di atas Rp70 triliun), The 2nd Best Mobile Banking Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti di atas Rp70 triliun), The 2nd Best Deposito Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti di atas Rp70 triliun), The 3rd Best Overall Bank Umum Konvensional 2024, dan The 3rd Best Overall Bank Umum Konvensional 2024-KBMI 4 (Modal Inti d atas Rp70 triliun).

Terkait dengan capaian tersebut, Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut didedikasikan untuk seluruh Insan BRILian atau pekerja BRI. Pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Insan BRILian karena telah memberikan kontribusi optimal kepada perusahaan dan memberikan pelayanan terbaik untuk nasabah.

Ia melanjutkan, BRI sebagai bank dengan jaringan terluas di Indonesia mampu menjalankan transformasi secara berkelanjutan. Transformasi difokuskan pada dua aspek utama, yakni digitaldankultural. “Kami terus men-create value baru melalui digitalisasi untuk menjalankan business model,” katanya.

Seperti diketahui, layanan perbankan saat ini dilakukan melalui beragam produk dan layanan keuangan digital. BRI pun dinilai berhasil menjawab kebutuhan dan perubahan pola transaksi masyarakat secara digital.

Hal ini dibuktikan salah satunya melalui catatan selama tahun 2023, sebanyak 99 persen dari total transaksi BRI dilakukan melalui kanal digital. Sementara itu, sisanya dilakukan secara konvensional di cabang atau unit kerja BRI. Transformasi digital di BRI mampu menyediakan layanan digital banking yang mudah, praktis, aman dan nyaman.

Sunarso menambahkan, ke depan BRI akan terus berinovasi mengembangkan layanan digital sebagai bagian dari journey transformasinya. “Transformasi digital telah membantu mendongkrak industri perbankan dengan cepat, meningkatkan inklusi keuangan, dan memberdayakan Usaha Ultra Mikro, Mikro, Kecil, dan Menengah yang merupakan salah satu fokus utama BRI,” ucapnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)