Tangis Histeris Keluarga Sambut Jenazah AKBP Mito di Rumah Duka

Selasa, 06 November 2018 - 17:35 WIB
Tangis Histeris Keluarga Sambut Jenazah AKBP Mito di Rumah Duka
Tangis Histeris Keluarga Sambut Jenazah AKBP Mito di Rumah Duka
A A A
KENDAL - Jenazah AKBP Mito, korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610, tiba di rumah duka di Dukuh Rejomulyo, Desa Sidomulyo, Cepiring, Kendal, Jawa Tengah, Selasa (6/11/2018). Jenazah perwira menengah di Polda Bangka Belitung ini rencananya dimakamkan Rabu (7/11/2018) pagi dengan upacara kedinasan.

Peti berisi jenazah almarhum diangkut menggunakan mobil ambulance dari Bandara Internasional Ahmad yani Semarang. Sebelumnya diterbangkan dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Jakarta.

Tangis histeris keluarga tidak bisa dibendung saat jenazah disemayamkan di rumah duka. Istri almarhum AKBP Mito, Dian Anindita bersama ketiga anaknya tidak kuasa menahan tangis. Dian juga memeluk ibu mertuanya yang histeris.

Sejumlah kerabat dan tetangga terlihat datang ke rumah duka dan melaksanakan salat jenazah.
Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya mengatakan, jenazah baru dimakamkan Rabu (7/11/2018). Pemakaman akan dilaksanakan secara kedinasan.

“Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Ahmad Lutfi akan bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman AKBP Mito,” Kata Adi Wijaya, Selasa (6/11/2108).

Kapolres Kendal pernah satu angkatan dengan almarhum saat menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) angkatan 43. Menurut kapolres, almarhum terkenal baik selama pendidikan.

Sejumlah karangan bunga tampak memenuhi rumah duka, mulai dari Kapolri, Kapolda Jawa Tengah, Kapolda Bangka Belitung hingga sejumlah kapolres yang menjadi rekan satu angkatan baik di Akademi Kepolisian maupun PTIK.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6347 seconds (0.1#10.140)