alexametrics

Bupati Kobar Buka Fashion Show Kreasi Busana Daur Ulang

loading...
Bupati Kobar Buka Fashion Show Kreasi Busana Daur Ulang
Bupati Kobar Nurhidayah berfoto bersama para peserta lomba Fashion Show Kreasi Baju Daur Ulang, di Pangkalan Bun, Selasa (6/11/2018). Foto/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng, Nurhidayah membuka secara resmi lomba Fashion Show Kreasi Baju Daur Ulang, di sebuah hotel di Pangkalan Bun, Selasa (6/11/2018).

Lomba bertemakan back to nature ini di selenggarakan dua hari dengan melibatkan 127 anak didik dari tingakt TK, SD, SMP dan SMA. Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa 2018 yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Untuk hari pertama ini yang akan dilombakan yang tingkat SMP dan SMA. Besok (Rabu) yang tingkat TK dan SD. Dewan juri melibatkan banyak pihak mulai dari jurnalis, Dinas DLH, BKSDA, dan eksternal. Mereka akan menilai dari sisi keunikan desain, kerumitan pembuatan dan bahan-bahan yang digunakan. Serta model yang berjalan di cat walk,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Bambang Djatmiko Trikora usai membuka acara, Selasa (6/11/2018).



Bupati Kobar Nurhidayah berharap event ini bisa menjadi agenda rutin tahunan di Kobar. “Kalau digelar lebih besar lagi dengan peserta umum. Tahun ini saya lihat yang paling wah, sebab mayoritas desainnya bagus dan unik. Dengan tingkat kerumitan pembuatan busana yang sangat sulit,” ujar bupati perempuan pertama di Kalteng ini usai membuka acara.

Ia mengatakan, lomba fashion show dengan menggunakan bahan daur ulang ini sekaligus menjaga kelestarian alam dan melindungi bumi dari kerusakan. Bagi pemenang lomba nantinya diharapkan bisa mengikuti perlombaan sejenis di tingkat provinsi atau nasional.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak