Bupati Pasangkayu Gelar Rapat Evaluasi APBD 2018

Senin, 05 November 2018 - 16:19 WIB
Bupati Pasangkayu Gelar Rapat Evaluasi APBD 2018
Bupati Pasangkayu Gelar Rapat Evaluasi APBD 2018
A A A
PASANGKAYU - Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mengumpulkan semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)-nya dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) realisasi kegiatan APBD 2018 di masing-masing OPD, Senin (5/11/2018).

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mengatakan, rapat monev dilakukan untuk mengetahui sejauh mana realisasi kegiatan dan apa saja hambatan dalam realisasi kegiatan itu di masing-masing OPD. Sebab, serapan anggaran sudah mesti bisa dilakukan secara 100 persen sebelum tanggal 15 Desember nanti.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Agus meminta satu persatu kepala OPD-nya untuk mempresentasikan realisasi kegiatan dan telah sejauh mana serapan anggarannya. Beberapa OPD yang serapan anggarannya dinilai belum maksimal, diminta untuk segera melakukan evaluasi internal dan melakukan perbaikan-perbaikan dari segala sektor agar serapan anggaran sudah rampung sebelum tahun anggaran 2018 ini berakhir.

“Tahun 2018 ini sudah hampir berakhir, makanya saya ingin memastikan sejauh mana realisasi kegiatan di masing-masing OPD, dan sudah seberapa besar serapan anggaran yang dilakukan. Ini penting karena menjadi salah satu indikator keberhasilan realisasi rencana pembangunan tahun ini,” kata Bupati Agus.

Sekkab Pasangkayu Firman mengatakan pihaknya telah menyiapkan sebuah aplikasi untuk pelaporan realisasi kegiatan OPD secara berkala. Aplikasi ini akan memudahkan Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu memantau realisasi program di masing-masing OPD.

“Aplikasi ini masih terus akan kami sempurnakan sehingga memudahkan Bupati dan Wakil Bupati memantau kegiatan OPD. Akan dapat diketahui mana yang berjalan dan mana yang terhambat. Pada 5 Desember nanti kembali akan dilakukan rapat monev seperti ini” ujarnya.

Rapat monev juga dihadiri Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal, para asisten, dan staf ahli, serta para pimpinan OPD.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9380 seconds (0.1#10.140)