alexametrics

Diduga Hendak Menculik Anak, Wanita Ini Ditangkap Polisi

loading...
Diduga Hendak Menculik Anak, Wanita Ini Ditangkap Polisi
Pelaku menggunakan kaos merah saat diamankan petugas Kepolisian dari Polsek Batam Kota. Foto/Dicky Sigit Rakasiwi
A+ A-
BATAM - Seorang wanita menggunakan kaos merah muda dan celana merah tua, dipergoki warga Perum Botania Garden, Batam, Sabtu (3/11/2018) siang hendak menculik balita. Perempuan yang diketahui bernama Lilis ini diperkirakan berusia sekitar 30 tahun dan saat ini diamankan di Polsek Batam Kota.

Menurut Kapolsek Batam Kota, Kompol Firdaus perempuan ini tertangka tangan menggendong Saskia Maharani yang masih berusia 16 bulan, anak dari Triono, warga Botania Garden Blok F 4 nomor 12A. Saat itu, balita ini sedang bersama Yuliwati, pengasuh balita tersebut.

"Balita ini setiap hari dititipkan orangtuanya ke Yuliwati, karena orang tuanya bekerja," ujar Kompol Firdaus.



Saat kejadian itu, wanita berbaju merah ini menggendong Saskia, dan gelagatnya hendak membawa kabur. Sontak saja Yuliwati langsung berteriak dan warga berdatangan dan mengamankan wanita tersebut.

"Jadi Ibu Yuliwati ini lihat anak yang diasuhnya akan dibawa orang, di langsung teriak," ungkap Kapolsek.

Kemudian wanita ini dikerumuni warga, bahkan ada yang sempat memukulnya. Selang beberapa saat kemudian warga langsung melaporkan ke pihak Polsek Batam Kota dan pelaku dibawa ke Mapolsek Batam Kota.

"Sampai saat ini masih kita tahan dan saat dimintai keterangannya dia bilang namanya Lilis," ujarnya.
Diduga Hendak Menculik Anak, Wanita Ini Ditangkap Polisi

Sempat beredar kabar bahwa wanita ini mengalami gangguan jiwa saat diamankan. Sebab yang bersangkutan menunjukkan gelagat adanya gangguan jiwa. Ada yang melihat bahwa yang bersangkutan beberapa hari belakangan ada di Bandara Hang Nadim Batam dan mengganggu orang di sana.

Namun, pihak Kepolisian belum dapat memastikan kesehatan jiwa wanita ini dan akan melakukan pemeriksaan. "Besok mungkin akan kita test kejiwaannya, untuk mengetahui lebih pasti," tutup Firdaus.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak