Tepergok Mencuri, Tiga Pemuda di Mimika Babak Belur

Minggu, 04 November 2018 - 07:03 WIB
Tepergok Mencuri, Tiga Pemuda di Mimika Babak Belur
Tepergok Mencuri, Tiga Pemuda di Mimika Babak Belur
A A A
TIMIKA - Tiga pelaku pencurian di Jalan Samratulangi, Timika, Papua, tertangkap warga sekitar tengah melakukan aksi jahatnya itu. Bahkan, satu dari tiga pelaku itu babak belur dihajar warga.

Awalnya sekitar pukul 12.00 WIT, warga yang mencurigai gerak gerik para pelaku mulai menginainya. Setelah para pelaku diketahui melakukan pencurian, warga langsung menghajar para pelaku.

Sementara aparat kepolisian yang mendapatkan laporan langsung tiba di lokasi kejadian guna mengamankan ketiga pelaku pencuri tersebut. Kemudian setelah itu baru dibawa ke Polsek Mimika Baru untuk dimasukan ke dalam sel tahanan.

Kapolsek Mimika Baru AKP Ida Waymramra yang terjun langsung ke lokasih kejadian sempat memberikan imbauan kepada warga sekitar agar tidak melakukan main hakim sendiri kepada para pelaku. Karena akan menimbulakan masalah yang baru.

"Selain ketiga pelaku pencurian itu digiring ke Polsek Mimika Baru, kepolisian juga mengamankan satu buah motor yang digunakan ketiga pelaku itu untuk melakukan aksi mereka," ungkap Ida Waymramra di lokasi.

Dia menambahkan, masyarakat harus menjadi polisi dalam arti jika ada kejadian seperti ini jangan main hakim sendiri tetapi hanya mengamankan dan memberikan laporan kepada pihak yang berwajib. Masyarakat juga diharapkan bisa bekerja sama dan menjaga Kamtibmas bersama agar Mimika tetap aman dan tentram sesuai dengan harapan.

"Saya minta agar masyarakat bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk menjaga kamtibmas bersama, jika ada permasalahan diselesaikan dengan kepala dingin supaya tidak merugiakan orang lain dan diri sendiri," imbuhnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7899 seconds (0.1#10.140)