Parade Perahu Hias dan Festival Ikan Pari Dongkrak Wisata Lokal Gresik

Sabtu, 03 November 2018 - 12:38 WIB
Parade Perahu Hias dan Festival Ikan Pari Dongkrak Wisata Lokal Gresik
Parade Perahu Hias dan Festival Ikan Pari Dongkrak Wisata Lokal Gresik
A A A
GRESIK - Pemerintahan Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu, Gresik, Jawa Timur menggelar Parade Perahu Hias dan Festival Ikan Pari, Sabtu (3/11/2018). Tujuanya mengangkat wisata lokal yang pernah diluncurkan pada Juli 2018 lalu.

Parade Perahu Hias diikuti sekitar 50 kapal nelayan. Berbagai hiasan ditampilkan. Ada buaya, ada pula unta padang pasir, juga sapi hingga aneka hiasan.

Parahu-perahu hias itu dilepas mengikuti Kapal Pesiar Randuboto. Perahu diberi kesempatan untuk menampilkan aneka tampilan.

"Kegiatan ini adalah bagian dari menarik wisatawan. Sebab, kami sudah punya fasilitas wisata lokal Randuboto," kata Kades Randuboto, Andik Sulandra, Sabtu (3/11/2018).

Selain parade, digelar juga Festival Ikan Pari berbarengan dengan pembukaan kolam pancing. Festival ini digelar karena hampir semua warga Randuboto adalah pemancing tradisional ikan pari.

"Kami ingin melestarikan tradisi warga. Dengan pola ini kami harapakan dapat menarik wisatawan ke Randuboto," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Edi Hadi Siswoyo mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Pemdes Randuboto. Kegiatan ini merupakan bagian dari usaha menggaet sumber pendapatan dari sektor wisata. "Semoga yang dilakukan Pemdes Randuboto menjadi contoh desa-desa lain di Gresik," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4878 seconds (0.1#10.140)