Diklat Jurnalistik Pers Mahasiswa Tingkat Nasional Digelar di Sumut

Jum'at, 02 November 2018 - 14:09 WIB
Diklat Jurnalistik Pers Mahasiswa Tingkat Nasional Digelar di Sumut
Diklat Jurnalistik Pers Mahasiswa Tingkat Nasional Digelar di Sumut
A A A
MEDAN - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) mendukung diadakannya kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (diklat) Jurnalistik Nasional Pers Mahasiswa tingkat nasional di Sumut.

"Meski saat ini mahasiswa ada yang menjadi jurnalis kampusnya. Tapi tidak tertutup kemungkinan kelak mereka menjadi jurnalis andal setelah lulus kuliah," kata Plh Sekdaprov Sumut Zonny Waldi saat menerima audiensi Panitia Pelaksana Pelatihan Jurnalistik Nasional Pers Mahasiswa di Kantor Gubernur Sumut, Medan, Jumat (2/11/2018).

Zonny berharap seluruh peserta nantinya bisa mengikuti materi yang diberikan. Para peserta juga bisa menggali atau mencoba membuat berita dengan mengangkat keindahan panorama Danau Toba.

"Kebetulan acara ajang pelatihan jurnalistik akan diadakan di objek wisata, para peserta bisa mengangkat panorama alam untuk disajikan di media kampus masing-masing," kata Zonny, sembari menyampaikan Pemprov Sumut siap mendukung untuk kelancaran acara tersebut.

Ketua Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), yang juga Ketua Panitia Mutia Jafar mengatakan pelatihan itu merupakan kegiatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) LPM Teropong UMSU selama 5 hari bulan November 2018 ini.

"Ajang ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas para wartawan muda, khususnya pers mahasiswa yang nantinya akan berkiprah dalam berbagai perwajahan media," ungkapnya.

Rencananya, kegiatan ini diawali pembukaan di Kampus UMSU dan dilanjutkan perjalanan ke objek wisata Danau Toba. Juga akan diisi oleh pembicara dari media nasional dan Sumatera Utara.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.8981 seconds (0.1#10.140)