Putin Panggil 150.000 Warga untuk Ikut Wajib Militer Musim Semi

Minggu, 31 Maret 2024 - 20:33 WIB
loading...
Putin Panggil 150.000 Warga untuk Ikut Wajib Militer Musim Semi
150.000 warga Rusia akan mengikuti wajib militer. Foto/Reuters
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin telah menandatangani dekrit yang menetapkan kampanye wajib militer rutin musim semi. Itu mewajibkan 150.000 warganya untuk wajib militer menurut undang-undang.

Semua pria di Rusia diharuskan melakukan dinas militer selama setahun, atau pelatihan setara selama pendidikan tinggi, sejak usia 18 tahun.

Pada bulan Juli, majelis rendah parlemen Rusia memutuskan untuk menaikkan usia maksimum laki-laki yang dapat wajib militer dari 27 tahun menjadi 30 tahun. Undang-undang baru ini mulai berlaku pada 1 Januari 2024.

Melansir Reuters, wajib militer telah lama menjadi isu sensitif di Rusia, di mana banyak laki-laki berusaha keras untuk menghindari surat wajib militer selama periode wajib militer dua kali setahun.

Kementerian Pertahanan sebelumnya telah meyakinkan wajib militer bahwa mereka tidak akan dikirim ke garis depan di Ukraina karena mereka tidak dapat secara hukum dikerahkan untuk berperang di luar Rusia.



Wajib militer tidak dapat dikerahkan secara hukum untuk berperang di luar Rusia dan dikecualikan dari mobilisasi terbatas pada tahun 2022 yang mengumpulkan setidaknya 300.000 orang dengan pelatihan militer sebelumnya untuk berperang di Ukraina – meskipun beberapa wajib militer dikirim ke garis depan karena kesalahan.

Pada bulan September lalu, Putin menandatangani perintah memanggil 130.000 orang untuk kampanye musim gugur dan musim semi lalu Rusia berencana untuk mewajibkan 147.000 orang.

Namun, pada hari Minggu, kementerian juga menerbitkan dokumen pelepasan tentara yang telah menyelesaikan pelatihan dasar dari dinas.

Para prajurit terlatih ini mempunyai pilihan untuk menjadi sukarelawan untuk bertugas di Ukraina, namun banyak yang merasa tertekan untuk mendaftar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)