Sopir Ngantuk, Truk Pengangkut Tabung Gas Elpiji Terbalik

Jum'at, 02 November 2018 - 01:17 WIB
Sopir Ngantuk, Truk Pengangkut Tabung Gas Elpiji Terbalik
Sopir Ngantuk, Truk Pengangkut Tabung Gas Elpiji Terbalik
A A A
BINTAN - Sebuah truk Mitsubishi Canter BP 9719 D pengangkut tabung gas elpiji jenis 'melon' terbalik setelah mengalami lakalantas tunggal di Jalan Lintas Barat Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Kamis (1/11/2018).

Informasi yang dihimpun, truk tersebut terbalik setelah menabrak gorong-gorong yang ada di jalur kiri jalan.

Pantauan di lapangan, puluhan tabung gas yang merupakan isi muatan truk tersebut, berceceran di jalanan. Untung saja tidak terjadi ledakan dari tabung gas tersebut, sehingga tidak mengakibatkan korban jiwa.

Sementara, supir yang diketahui bernama Herbin yang juga membawa seorang penumpang bernama Teguh hanya mengalami luka lecet dan langsung di bawa ke RSUD Tanjunguban, guna mendapatkan perawatan.

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Cut Amelia Putri Sari yang dikonfirmasi menyampaikan dari hasil olah TKP yang dilakukan dan dari sejumlah keterangan yang dikumpulkan, kecelakaan tunggal itu disebabkan oleh sopir yang mengantuk. "Sopir mengantuk dan kehilangan konsentrasi," ujar Amelia.

Dijelaskan, kronologi kejadian bermula saat mobil pengangkut tabung melaju dari arah Tanjungpinang menuju ke arah Tanjunguban, akibat memgantuk sopir tiba-tiba membanting stir ke arah kiri dan kehilangan kontrol hingga menabrak gorong-gorong yang ada di jalur kiri.

"Akibatnya truk tersebut oleng dan terbalik. Evakuasi sudah dilakukan, Sopir dan pengemudi mengalami luka lecet atau luka ringan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4574 seconds (0.1#10.140)