Orang Gila Jadi Korban Hoax Isu Penculikan Anak

Kamis, 01 November 2018 - 20:10 WIB
Orang Gila Jadi Korban Hoax Isu Penculikan Anak
Orang Gila Jadi Korban Hoax Isu Penculikan Anak
A A A
GRESIK - Isu penculikan anak yang meresahkan warga, akhirnya memakan korban orang yang tak tahu apa-apa. Seorang perempuan yang diduga mengalami gangguan jiwa jadi bulan-bulanan warga yang marah.

Perempuan tersebut bernama Siti Nuryatinah asal Dusun Baru Klinting, Desa Baruharjo, Kecamatan Durenan, Kabupaten Trenggalek. Saat kejadian pada Rabu 31 Oktober 2018, dia turun di ruas jalan tol Mojokjerto- Surabaya.

Perempuan yang berpenampilan lusuh dengan membawa satu bungkus plastik warna hitam ini berjalan masuk ke Desa Sembung, Kecamatan Wringinanom. Lalu, dia menghampiri anak kecil yang sedang bermain di halaman rumahnya.

Karena penampilan wanita itu menyeramkan, bocah berusia 7 tahun tersebut lari sambil teriak. Sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi beramai-ramai mengamankannya. Warga pun membawanya ke balai desa setempat.

Untung, petugas dengan cepat datang ke lokasi. Setelah ditelusuri, perempuan berpenampilan acak-acakan itu mengalami gangguan kejiwaan. Itu dibuktikan dengan surat keterangan mengalami sakit jiwa yang dibawa dalam bungkus plastik hitam.

Surat tersebut dari Dinas Sosial UPTD Liponsos Keputih yang menyebutkan bahwa yang bersangkutan mendapat perawatan di RS Jiwa Menur Surabaya. “Kepala desanya setelah kami hubungi juga mengaku kalau Siti sudah lama mengalami stres dan hidup sebatang kara,” ujar Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo menambahkan, masyarakat diminta untuk menyaring dulu informasi yang masuk sebelum bertindak. Apalagi disebarluaskan di media sosial. “Kami sudah klarifikasi semuanya. Kabar penculikan anak itu bohong alias hoax. Perempuan yang diamankan telah mengidap gangguan jiwa,” imbuhnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1738 seconds (0.1#10.140)