alexametrics

Program TMMD

TNI Sahabat Anak Disambut Antusias Warga Sragen

loading...
TNI Sahabat Anak Disambut Antusias Warga Sragen
Para siswa SD nampak antusias saat berkumpul dan berbincang-bincang dengan salah satu anggota Satgas Pendim 0725/Sragen. Foto iNews TV/Joko P
A+ A-
Kehadiran Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0725/Sragen di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, disambut baik oleh seluruh lapisan warga masyarakat. Tidak ketinggalan juga anak-anak SDN Sukorejo, mereka senang karena banyak hal baru dan pengalaman pendidikan yang mereka peroleh sejak adanya kegiatan yang di lakukan oleh anggota satgas TMMD di desanya.

Anak - anak pun terlihat akrab dengan anggota Satgas TMMD disela-sela jam istirahat sekolah. Para siswa SD ini nampak antusias saat berkumpul dan berbincang - bincang dengan salah satu anggota Satgas Pendim 0725/Sragen.

Kesempatan itu pun langsung dimanfaatkan Serda Idris Fantri anggota Satgas Pendim 0725/Sragen untuk memberikan sekilas pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada anak-anak tersebut. Selain itu anak- anak juga diajak untuk belajar hitung menghitung.



Salah satu murid bernama Angga siswa kelas 2 SDN Sukorejo ini terlihat sangat antusias, dia dengan tegas dan lantang menjawab setiap pertanyaan -pertanyaan yang diberikan oleh salah satu anggota Satgas Pendim 0725/Sragen.

"Alhamdulillah kita anggota Satgas Pendim langsung menyesuaikan diri dengan anak-anak terutama saat belajar Wawasan Kebangsaan dan diajak belajar berhitung, mereka senang sekali," kata Serda Idris.

Menurut bintara TNI AD ini semoga dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat menumbuhkan rasa kecintaannya terhadap tanah air bangsa dan negara. Selain itu juga ditumbuhkan rasa percaya diri pada anak-anak sejak dini. Karena mereka adalah generasi penerus, generasi pemimpin dan pengganti kelak kalau mereka sudah dewasa.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak