alexametrics

Dites Urine, 3 Pegawai Honorer Dishub Kobar Diduga Positif Narkoba

loading...
Dites Urine, 3 Pegawai Honorer Dishub Kobar Diduga Positif Narkoba
iga pegawai honorer Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng diduga terindikasi positif narkoba. Foto Ilustrasi SINDO
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Tiga pegawai honorer Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng diduga terindikasi positif narkoba setelah dilakukan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kobar.

Kepala BNNK Kobar, I Wayan Korna menuturkan, sementara ini tiga orang tenaga honorer Dishub Kobar yang terindikasi positif narkoba tersebut masih menjalani asesmen, sehingga masih bisa dilakukan rehabilitasi.

“Mereka positif amfetamin, bisa kerena sabu atau obat lainnya misal obat telinga karena masuk dalam golongan obat keras,” ujar Wayan, Kamis (1/11/2018).

Wayan meneruskan, tes urin yang dilakukan BNN Kobar kepada pegawai Dishub Kobar tersebut merupakan permintaan dari Kepala Dishub Kobar Hermon F Lion. “Yang minta kemarin Kepala Dishub, pelaksanannya sekitar 3 minggu lalu, hingga saat ini kita masih melakukan asesmen terhadap yang bersangkutan. Sebab, dalam pengakuannga 20% ada benarnya dan 80% kebanyakan berbohong,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dishub Kobar Hermon F Lion membenarkan tiga tenaga honorer Dishub Kobar diduga terindikasi positif narkoba. Ia juga sudah menyurati Bupati Kobar Nurhidayah atas penemuan tersebut.“Kita masih menunggu keputusan Bupati Kobar, kita tunggu dulu keputusannya,” kata Hermon.

Hermon melanjutkan, ketiga tenaga honorer itu sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) kerja dan sudah 3 tahun mengabdi di Dishub Kobar. “Yang pasti kita menunggu hasil asesmen dan keputusan Bupati, nanti kita kabarkan lagi,” pungkasnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak