Tebing 60 Meter Longsor, Akses Jalan Dua Kabupaten di Sulawesi Barat Terputus

Minggu, 31 Maret 2024 - 09:39 WIB
loading...
Tebing 60 Meter Longsor, Akses Jalan Dua Kabupaten di Sulawesi Barat Terputus
Tebing setinggi 60 meter longsor dan menutup akses jalan penghubung dua kabupaten di Sulawesi Barat, yakni Kabupaten Mamasa dan Kabupaten Polewali Mandar. Foto/Frendy Christian
A A A
MAMASA - Tebing setinggi 60 meter longsor dan menutup akses jalan penghubung dua kabupaten di Sulawesi Barat, yakni Kabupaten Mamasa dan Kabupaten Polewali Mandar. Lokasi longsor berada di Desa Rippung, Kecamatan Messawa ini mengakibatkan sejumlah kendaraan tak bisa melintas dan terjebak,

Dari rekaman video amatir warga tebing yang longsor menutupi Jalan Poros Mamasa-Polewali Mandar. Material longsor menutup total akses jalan dari dua arah hingga tak bisa dilalui kendaraan.

Tebing setinggi 60 meter longsor akibat diguyur hujan deras sejak malam. Material longsor menutup akses jalan sepanjang 20 meter sehingga kendaraan tak bisa melintas dan menyebabkan kemacetan.



Sejumlah pengendara yang nekat menerobos material longsoran terpaksa harus mendorong kendaraan secara ramai-ramai melewati tumpukan material longsoran.

“Saat ini akses jalan mulai dibersihkan Dinas PUPR bekerja sama pihak terkait. Akses jalan sudah bisa dilalui dengan sitem buka tutup,” kata Kasat Lantas Polres Mamasa Iptu Jamaluddin, Minggus (31/3/2024)

Curah hujan yang tinggi selama beberapa hari terakhir ini di wilayah Kabupaten Mamasa, pengguna jalan atau warga yang melintas d isekitar lokasi rawan longsor diimbau agar tetap berhati-hati.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)