Rumah Bersubsidi untuk Anggota Polisi di Ponorogo Diresmikan Kapolda

Rabu, 31 Oktober 2018 - 16:24 WIB
Rumah Bersubsidi untuk Anggota Polisi di Ponorogo Diresmikan Kapolda
Rumah Bersubsidi untuk Anggota Polisi di Ponorogo Diresmikan Kapolda
A A A
PONOROGO - Pembangunan rumah bersubsidi untuk anggota polisi dan ASN di Ponorogo diapresiasi Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.
Kapolda meletakan batu pertama pembangunan perumahan Bumi Bhayangkara Residence, Rabu (31/10/2018). Perumahan ini berlokasi di Kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo.

“Saya mengapresiasi pembangunan perumahan ini. Pembanguna perumahan ini sebagai bagian upaya mensejahterakan anggota,” katanya.

Dalam pembangunan perumahan ini Polres Ponorogo bekerjasama dengan pengembang. Pembangunan landed house ini karena banyak anggota Polri dan ASN di wilayah Ponorogo yang belum mempunyai rumah. Mereka belum punya rumah karena gaji pas–pasan.

Perumahan Bumi Bhayangkara Residence dibangun bekerja sama dengan pengembang PT Tiga Putra Rahma Perkasa. Perumahan ini menempati lahan seluas 8.846 meter persegi. Seluas 3 hektare pada tahap pertama akan dibangun 86 unit rumah. Saat ini, proses pembangunannya sudah dimulai.

Rumah dengan tipe 36 dan 45 dijual seharga Rp130 juta. Rumah ini diprioritaskan untuk Polri, TNI dan ASN yang berdinas di Kabupaten Ponorogo. "Semoga dengan adanya perumahan terintegrasi antara anggota Polri, ASN serta masyarakat umum dapat menjadi kekuatan dalam menjaga NKRI," tandas Luki.

Selama di Ponorogo, Luki juga bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Darussalam Gontor. Dalam kegiatan silaturahmi kali ini, jenderal bintang dua itu bertemu dengan KH Abdullah Sahal yang merupakan pengurus ponpes yang berlokasi di Kecamatan Mlarak tersebut. Dalam kesempatan ini, dirinya berharap, dengan bersatunya Polri dan ulama, akan membuat Jatim tetap kondusif tanpa ada perpecahan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5798 seconds (0.1#10.140)