Tim DVI Polda Babel Bawa 28 Sample DNA Korban Lion Air ke Jakarta

Rabu, 31 Oktober 2018 - 14:44 WIB
Tim DVI Polda Babel Bawa 28 Sample DNA Korban Lion Air ke Jakarta
Tim DVI Polda Babel Bawa 28 Sample DNA Korban Lion Air ke Jakarta
A A A
PANGKALPINANG - Tim DVI Bid Dokkes Polda Bangka Belitung (Babel) membawa 28 sample Swab DNA dan 13 paket properti barang pribadi korban penumpang Lion Air JT-610. Sample dibawa menggunakan maskapai penerbangan Sriwijaya Air berangkat menuju Jakarta.

Kabid Dokkes Polda Babel AKBP drg Achmad Fauzi mengatakan, hari ini tim DVI Dokes Polda Babel telah membawa 28 Sample Swab DNA dan 13 paket property barang pribadi korban penumpang Maskapai Lion Air JT 610 yang jatuh pada Senin 29 Oktober lalu.

"Sample dan paket ini untuk dicarikan profile DNA nya, sehingga dapat ditemukan kecocokannya terhadap korban-korban penumpang pesawat Lion Air JT-610," ujarnya kepada awak media di Posko DVI Bid Dokkes Polda Babel di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Rabu (31/10/2018).

Dia menyampaikan, bahwa Ipda Drg Nesha telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta dan langsung menuju Laboratorium DNA Pusdokkes Polri di Jakarta, untuk dilakukan pemeriksaan dan mencari kecocokan lebih lanjut terhadap sample DNA yang dibawa oleh tim.

"Jadi sample dan paket ini langsung dibawa ke laboratorium DNA Pusdokkes Jakarta. Nanti tim yang bertugas di sana akan melakukan pemeriksaan, mencari kecocokan agar bisa mengidentifikasi beberapa korban yang sudah ditemukan," timpalnya.

Diketahui hingga saat ini, tim DVI Bid Dokkes Polda Babel masih membuka Posko DVI Bid Dokkes terkait insiden musibah jatuhnya Lion Air JT-610 di Perairan Tanjung Takis, Karawang Jawa Barat (Jabar). Adapun lokasi Posko berada tepat di sebelah kiri Kargo Bandara Depati Amir Pangkalpinang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0180 seconds (0.1#10.140)