Valencia Tanoesoedibjo Berkomitmen Kedepankan Bisnis Ramah Lingkungan lewat Koleksi Perhiasan ISAGO

Sabtu, 30 Maret 2024 - 18:38 WIB
loading...
Valencia Tanoesoedibjo Berkomitmen Kedepankan Bisnis Ramah Lingkungan lewat Koleksi Perhiasan ISAGO
Valencia Tanoesoedibjo (dua dari kanan) memaparkan konsep bisnis perhiasan yang akan dijalankannya dalam acara Soft Launching ISAGO di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2024). Foto/MPI/Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Valencia Tanoesoedibjo berkomitmen untuk mengedepankan bisnis perhiasan yang bukan hanya berkualitas tinggi dan merepresentasikan keindahan, tapi juga menjadi produk yang ramah lingkungan. Komitmen itu diwujudkan melalui koleksi perhiasan ISAGO.

Produk ISAGO berbahan dasar emas daur ulang 14K dan Lab-Grown Diamonds yang sudah terakreditasi oleh Responsible Jewellery Council (RJC). Koleksi perhiasan ISAGO menggunakan full emas daur ulang 14K yang sudah teruji bebas karat atau tidak mudah teroksidasi.

Penggunaan Lab-Grown Diamonds pun tidak mengurangi nilai dan keindahannya, karena ISAGO percaya Lab-Grown Diamonds lebih ramah lingkungan bila ditinjau melalui produksinya yang tidak melewati proses penambangan.



Selain karena komitmen untuk menjaga lingkungan, Valencia juga melihat peluang industri Lab-Grown Diamond yang berkembang pesat. Diproyeksikan bahwa industri ini akan tumbuh dengan CAG 9.6%, dari US$23.74 miliar pada 2023 menjadi US$45.10 miliar di tahun 2030.

"Kami melihat peluang besar dalam industri Lab-Grown Diamond yang berkembang pesat. Dengan komitmen kami untuk menghasilkan perhiasan berkualitas tinggi yang ramah lingkungan, ISAGO menghadirkan koleksi yang memiliki emisi karbon 63% lebih rendah dan penggunaan air tujuh kali lebih sedikit (per produksi carat), sebagaimana telah dihitung secara rinci oleh Bumiterra, mitra NGO lingkungan kami," kata Valencia Tanoesoedibjo dalam acara Soft Launching ISAGO di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3/2024).

Valencia juga mengungkapkan keunggulan lain Lab-Grown Diamond dari ISAGO, di mana menjawab kebutuhan masyarakat yang berkeinginan untuk menggunakan perhiasan dalam kegiatan sehari-hari terutama bagi kalangan Gen Z dan milenial.

Pasalnya, Valencia melihat kebanyakan brand perhiasan serupa justru fokus menghadirkan perhiasan mewah yang hanya dikenakan di momen tertentu seperti pernikahan atau pertunangan.



"Banyak brand fokus ke engagement, wedding, tapi kita sendiri cukup unik karena lebih fokus ke tren, fashion, yang bisa dipakai sehari-hari, affordable dan bisa dipakai sama kaum milenial serta Gen Z," paparnya.

Tak sendiri, Valencia Tanoesoedibjo mendirikan bisnis ini bersama Jenifer Patricia, Hendra Zhou, Jeanice Lie, dan Natalia Ie, serta beberapa investor ternama, termasuk Nagita Slavina, Shandy Purnamasari, Hanifa Ambadar, dan Novita Imelda.

Saat ini, koleksi perhiasan ISAGO dapat dibeli di Tokopedia, Shopee, dan official website. Koleksi perhiasan ISAGO juga sudah dapat dijumpai di Central Department Store Grand Indonesia.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1984 seconds (0.1#10.140)