Al-Azhar Kelapa Gading–Ancol Berbagi Kebahagiaan Ramadan Bersama 1.500 Anak Yatim

Sabtu, 30 Maret 2024 - 15:29 WIB
loading...
Al-Azhar Kelapa Gading–Ancol Berbagi Kebahagiaan Ramadan Bersama 1.500 Anak Yatim
Alazka Care Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading (Alazka), PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Ancol), dan Dewan Pendidikan Jakarta Utara menggelar acara santunan ramadan. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Alazka Care Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading (Alazka), PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk (Ancol), dan Dewan Pendidikan Jakarta Utara menggelar acara santunan Ramadan untuk kedua kalinya di Dufan Ancol, Jakarta. Santunan diberikan kepada 1.500 anak yatim.

Santunan yang disediakan dalam acara ini mencakup paket bingkisan dan uang tunai. Hal ini bertujuan untuk memberikan bantuan yang komprehensif dan membantu mewujudkan kebahagian melalui rekreasi wahana Dufan serta memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari anak-anak yatim dari berbagai daerah di Jakarta, Bogor, Bekasi dan sekitarnya.

Farida Sjafiani Sjamhudi selaku Wakil Ketua Pelaksana Harian Bidang Sosial Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari semua pihak yang telah turut serta dalam acara ini.

"Kami sangat bersyukur dapat kembali menyelenggarakan acara Santunan Ramadhan ini untuk kedua kalinya di Dufan Ancol. Dukungan besar dari donatur dari berbagai kalangan telah membuat acara ini menjadi lebih berarti dan bermanfaat bagi anak-anak yatim yang hadir. Semoga santunan yang kami berikan dapat meringankan beban mereka dan membawa kebahagiaan serta harapan baru dalam hidup mereka," ujarnya, melalui siaran pers, Jumat (29/3/2024).

Direktur Utama Ancol, Winarto mengungkapkan bahwa kegiatan kolaborasi ini merupakan agenda rutin tahunan yang akan terus dilaksanakan sebagai wujud rasa kepedulian sosial bagi masyarakat sekitar dan merupakan implementasi salah satu pilar sustainable development goals (SDG’s) yaitu Kemitraan Untuk Mencapai Tujuan.

“Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian bagi masyarakat khususnya untuk anak-anak yatim dan dhuafa. Tahun ini kami kembali bersinergi dengan Yayasan Al Azhar Kelapa Gading untuk memperluas dampak agar semakin banyak yang dapat menerima manfaat dari program baik ini.” ucapnya.

Tidak hanya memberikan bantuan materi, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan rekreasi Wahana Dufan, acara keagamaan, ceramah agama, dan pertunjukan seni Islami turut meramaikan suasana, memberikan kesan yang mendalam bagi para peserta.

Irsan Nurfaqih Sjamhudi selaku Ketua Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading juga mengungkapkan rasa bahagianya dapat turut serta dalam acara ini.

"Kami merasa sangat bahagia dapat berkontribusi dalam acara santunan Ramadhan ini. Anak-anak generasi masa depan adalah aset bangsa yang harus kita perhatikan, dan setiap upaya kecil yang kita lakukan untuk mereka memiliki dampak yang besar. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang nyata bagi mereka serta masyarakat sekitar," ujarnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2125 seconds (0.1#10.140)